PESANTREN GUNUNG, KEGIATAN UNIK DI BULAN ROMADHON!

Bulan romadhon memang bulan yang istimewa, di mana di bulan yang mulia ini terdapat banyak keberkahan dan hikmah bagi mereka yang tak sungkan untuk mencarinya. Banyak kegiatan yang diadakan, terutama kegiatan-kegiatan untuk memperdalam agama Islam. Dari banyak kegiatan yang diadakan di bulan Romadhon, ada satu kegiatan yang cukup unik yakni Pesantren Gunung.

Pesantren Gunung adalah kegiatan yang diadakan untuk anak-anak mulai usia 6 hingga 12 tahun yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bandung. Khususnya yang berada di sekitar kecamatan Bale Endah, Dayeuh Kolot, dan Banjaran yang seringkali terdampak banjir tahunan. Kegiatan unik ini juga menyertakan materi kebencanaan (edukasi dan mitigasi) sebagai salah satu materi yang diberikan untuk para peserta yang umumnya merupakan pelajar sekolah dasar.

IEU RAMÉ LUR: PERTAMA NINCAK GBLA, PUGLIARA TERKAGUM-KAGUM !

Dengan menggabungkan antara belajar, bermain, dan ngabuburit, serta buka puasa bersama, Pesantren Gunung ini diharapkan menjadi ajang edukasi pengenalan lingkungan bagi anak-anak peserta. Apalagi gunung memang menjadi bagian dari keseharian masyarakat yang tentunya berhubungan dengan lanskap dan budaya setempat.

Selain itu akan dikenalkan juga materi Musik Gunung, Gambar Gunung, Kaulinan Gunung, Cerita Gunung, serta tentu saja tausiyah yang berhubungan dengan bagaimana ajaran Islam memerintahkan manusia untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Pasantren Gunung yang diselenggarakan oleh Gunung Institut – YPKA ini akan berlangsung pada tanggal 21 s.d. 24 Juni 2016 atau bertepatan dengan 16-19 Romadhin 1437 H.  Nah Bobotoh terutama yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bandung, bisa mendaftarakan anak-anaknya untuk mengikuti Pesantren Gunung. Pendaftaran bisa dilakukan di sekretariat Gunung Institut – YPKA di Jalan Adipati Kertamanah No.1 Bale Endah Kabupaten Bandung. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2363928″]


[socialpoll id=”2367458″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.