POLA MAKAN NABI MUHAMMAD SAW YANG TERBAIK ! CEUK VAN DAMME !

Pernyataan mengejutkan datang dari mulut aktor hollywood, Jean-Claude Van Damme. Ketika ditanya tentang pola makan sehat oleh MBC, aktor laga ini menjawabnya dengan mencotoh pola makan Nabi Muhammad SAW.

“Baca, cari tahu kalau Muslim memiliki banyak hal yang baik–seperti halnya Nabi Muhammad yang cerdas. Dia tahu apa yang terbaik untuk masa depan, termasuk mengenai tubuh (sehat). Jadi jangan tanyakan aku, tapi percayalah, kamu memiliki segalanya yang kamu butuhkan,” ujarnya seperti dikutip Ilmfeed dan Liputan6.com.

Menurut Van Damme, Nabi Muhammad adalah contoh baik dalam menjaga perilaku makan. Rasulullah SAW menerapkan sejenis food combining dengan membiasakan diri dengan memakan sesuatu yang ringan seperti air dingin dicampur madu. Madu sendiri mempunyai manfaat untuk membersihkan lambung.

Ieu Rame Lur : Begini Suasa Tim Persib Setelah Ditinggal Dejan !

Memasuki waktu dhuha atau menjelang siang, Rasulullah SAW mengonsumsi tujuh butir kurma. Barulah pada siang hari ketika sistem pencernaan bekerja dengan baik, Rasulullah SAW memakan makanan padat seperti roti.

Menjelang sore, Rasulullah SAW mengonsumsi minyak zaitun, cuka, dan roti. Sedangkan menu makan malam Rasulullah SAW adalah buah-buahan dan sayuran yang berfungsi menguatkan daya tahan tubuh. (bobotoh.id/HL/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2367519″]


[socialpoll id=”2367458″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.