PREDIKSI PERTANDINGAN PERSIB MENGLAWAN BSU! KUMAHA NYA?

Persib Bandung akan melawat ke kandang Bhayangkara Surabaya United dalam laga keenamnya di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/6/2016) malam nanti.

 

PREDIKSI PERTANDINGAN

Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan mengaku laga melawan sang juara ISL 2014 lalu ini merupakan laga yang cukup berat. Persib dianggapnya mempunyai pemain berkualitas yang sewaktu-waktu bisa mengancam pertahanan anak asuhnya.

Mengenai formasi dan strategi yang akan diterapkannya, Ibnu mengaku akan menerapkan strategi yang fleksibel. Lebih dalam, Ibnu mengaku akan mematikan suplai bola dari lini tengah Persib kepada para strikernya.

“Suplai bola kepada kedua striker lawan harus dimatikan. Jika tidak, kami dalam bahaya,” ungkap Ibnu Grahan kepada media.

“Formasi dasarnya nanti 4-4-2, perubahannya dinamis tergantung lawan,” lanjutnya.

Di kubu lawan, Persib Bandung mengaku siap 100 persen untuk menghadapi laga tandang ketiganya dalam turnamen ISC 2016. Skuat asuhan Dejan Antonic tersebut mengaku tidak mengkhawatirkan tentang absennya pemain bertahan andalannya, Vladimir Vujovic. Hal tersebut diungkapkan oleh Dejan Antonic yang menganggap bahwa skuatnya masih mempunyai beberapa pemain yang mampu mengisi lubang kosong yang ditinggalkan pemain jangkung tersebut.

“Vlado pemain yang penting sekali buat Persib bukan hanya untuk musim sekarang, musim sebelumnya pun dia banyak menciptakan gol yang penting untuk Persib,” ujar Dejan dalam sesi konferensi pers di Polda Jatim, Jum’at (10/6/2016).

“Tim yang kuat itu kalau punya semua pemain yang siap, jangan tergantung pada satu dua orang pemain, masih ada beberapa pemain yang siap untuk menggantikan Vlado di pertandingan besok seperti Basna, Hermawan dan yang lain, saya tidak takut menghadapi siapapun,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Rudolof Yanto Basna selaku pemain yang digadang-gadang akan diplot menggantikan posisi Vladimir ini mengaku siap jika diberi kesempatan bermain. Baginya, hal tersebut merupakan kesempatan yang bagus untuk pemain muda sepertinya. “Ini kesempatan buat saya pemain muda unjuk gigi,” ujar Basna.

Ieu rame lur: JAMU PERSIB, BSU INGIN MEMÉRÉ YANG TERBAIK UNTUK POLRI !

Menilik kekuatan lini tengah kedua tim, nampaknya keduanya memiliki kualitas pemain gelandang yang tidak jauh berbeda. Di tim Bhayangkara Surabaya United, mereka memiliki Evan Dimas yang telah kembali setelah menimba ilmu di klub besar Spanyol, Espanyol. Evan pun telah menunjukkan tajinya saat dirinya bermain melawan Pusamania Borneo FC beberapa waktu lalu dengan mencetak satu gol sebagai penyelamat BSU dari kekalahan.

Sementara itu, motor serangan Persib Bandung, Robertino Pugliara diragukan tampil seiring cedera yang dideritanya belum pulih 100 persen. Namun, dokter tim Persib, M. Raffi Ghani mengatakan bahwa dirinya telah meninjau langsung kondisi terakhir dari sang playmaker asal Argentina tersebut. Robertino pun dikatakannya sudah tidak lagi merasakan nyeri pada cedera di bagian lututnya.

“Kondisinya memang sudah lebih baik. Dan saya sempat menanyakan langsung kondisinya, dia (Pugliara) mengaku sudah tidak merasakan nyeri pada tumitnya,” kata dokter tim Raffi Ghani Jumat, (10/6/2016).

Merangsak ke posisi juru gedor, kedua tim nampaknya masih memiliki masalah pada masing-masing pemain penyerangnya. Rudi Widodo di kubu Bhayangkara Surabaya United dari 5 laga yang dimainkannya hanya mampu mencetak 1 gol. Sementara itu, 6 striker yang dimiliki Persib Bandung hanya mampu mengoleksi satu gol lewat sang putra daerah, Tantan.

Terlebih, penyerang utama Persib, Juan Belencoso masih ‘enggan’ membuka kran golnya di 5 pertandingan awal. Belencoso pun sempat mengeluhkan suplai bola yang minim kepadanya membuatnya sulit untuk membukukan gol. Serginho van Dijk pun yang diharapkan mampu menjawab keraguan Bobotoh tentang tim Persib sekarang pun malah dilanda cedera pada bagian lututnya.

Terlepas dari hal-hal yang merugikan kedua tim tersebut, pastinya masyarakat pecinta sepak bola Indonesia akan terhibur dengan sajian pertandingan yang telah libur selama 1 minggu kemarin. (Bobotoh.id/RF)

Berikut merupakan prediksi line up dari kedua tim:

Bhayangkara Surabaya United

Formasi: 4-4-2

Susunan pemain: Wahyu Tri Nugroho (GK); M. Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Indra Kahfi Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara; Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Khairallah Abdelkbir; Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo, Thiago Furtuoso Dos Santos.

 

Persib Bandung

Formasi: 4-2-3-1

Susunan pemain: I Made Wirawan (GK); Purwaka Yudhi, Yanto Basna, Dias Angga, Tony Sucipto; Hariono, Taufiq; Rachmad Hidayat, Atep©, Tantan; Juan Belencoso.

[socialpoll id=”2365506″]


[socialpoll id=”2364863″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.