PULUHAN PAUS PILOT TERDAMPAR, 11 MATI!

Peristiwa alam yang mendebarkan terjadi di bulan Romadhon ini. 29 ekor ikan paus pilot (Globicephala macrorhynchus) ditemukan terdampar di perairan Probolinggo sejak hari Rabu kemarin (15/6/2016).

Menurut Rizki Ajir dari tim gabungan rescue JAAN (Jakarta Animal Aid Network) mengatakan bahwa semula ada 7 ekor paus pilot yang mati. Tetapi kemudian bertambah 4 ekor lagi yang terjebak di hutan bakau.

IEU RAMÉ LUR: PERTANYAAN PUGLIARA TENTANG GBLA ! AYA NU BISA JAWAB ?!

Melibatkan tim pemerintah, relawan dan masyarakat, upaya menggiring kembali paus-paus ini ke laut sempat dihadapkan pada kendala air laut yang sedang surut, kata Kepala Balai Besar KSDA Jawa Timur, Ayu Dewi Utari.

“Ini air laut belum terlalu tinggi, sehingga masih ada sekitar 13 paus di tengah laut, dan enam ekor ada di muara sungai,” kata Ayu kepada BBC Indonesia, Kamis (16/06/2016).

Ditanya penyebab kematian sebagian mamalia itu, Ayu mengatakan kemungkinan karena mereka terlalu lama dalam posisi kekurangan air. “Karena mereka tidak berada dalam kedalaman air yang cukup,” katanya. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Wikipedia)

 

[socialpoll id=”2363928″]


[socialpoll id=”2367458″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.