RAMADHAN ! SUHU DI ARAB 50 DERAJAT ! NGAHÉAB !

Menurut laporan Arab Union for Astronomy and Space Sciences, suhu di wilayah Arab Saudi dan sekitarnya pada bulan Ramadhan tahun ini mencapai 50 derajay Celcius. Selain itu, warga Arab akan menjalankan ibadah puasa selama 15 jam.

Berdasarkan TimeAndDate.com dikutip dari liputan6.com selama bulan Ramadan di Arab Saudi, Matahari diperkirakan akan terbit sekitar pukul 5.02 dan 5.06 serta terbenam pada 7.34 dan 7.39. Dikutip dari Khaleej Times, Senin (6/6/2016), Ramadan tahun ini juga dikatakan akan menjadi yang terpanas karena seluruh dunia diterpa panas terik.

Ieu Rame Lur : Dihadiri Wagub Jabar, Ieu 9 Foto Tarawih Pertama di Pusdai !

Sementara di India menghadapi musim panas yang terparah pada tahun ini, diperkirakan bahwa suhu di beberapa bagian Arab Saudi dapat menyentuh 65 derajat. Suhu yang berkisar antara 45 dan 50 derajat Celcius diperkirakan akan terjadi di Al-Kharj, Al-Ahsa, Riyadh, Madinah dan Qassim.

Sementara itu, Puasa Ramadan 2016 dengan waktu terpanjang akan dialami oleh mereka yang berada di Denmark dan Swedia yakni 21 jam. Negara lain seperti Islandia, Swedia, dan Norwegia akan berpuasa selama 20 jam setiap harinya. Sedangkan waktu terpendek terdapat di Argentina (9 jam 30 menit) dan Australia. (bobotoh.id/HL/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2317542″]


[socialpoll id=”2363928″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.