SANKSI SUDAH DICABUT TAPI PERINGKAT INDONESIA MENGGEJLIG!

Walaupun sanksi penangguhan oleh FIFA utuk PSSI sudah dicabut, tetapi ranking Indonesia di FIFA Rank bulan ini melorot. pada bulan sebelumnya Indonesia berada di peringkat 185, namun pada bulan Juni 2016 ini Indonesia berada di urutan 187.

Hal ini disebabkan Indonesia masih belum mengikuti satu pun kegiatan sepak bola internasional maupun regional. Sedangkan untuk mengikuti piala AFF 2016 di Myanmar/Filipina bulan September mendatang, Indonesia juga terkendala dengan persiapan timnas yang mepet.

IEU RAMÉ LUR: KOMENTAR SERGIO LAMUN PERSIB MAÉN MAKÉ 2 STRIKER!

Adapun PSSI sebagai federasi olah raga sepak bola Indonesia juga masih belum mengadakan kongres tahunan mereka. Baik itu kongres regular, maupun kongres luar biasa seperti yang diamanatkan oleh kelompok 85 sebagai pemilik suara di PSSI.

Peringkat FIFA ini dirilis oleh FIFA setiap bulannya. Selain berdasar pada prestasi di tingkat regional/internasional, juga dari keikutsertaan negara yang bersangkutan dalam agenda-agenda yang digagas FIFA/federasi regional.

Semenjak dibekukan setahun lalu, Indonesia praktis terputus dari pergaulan komuitas sepak bola Internasional dari tinkat terbawah sampai tingkat teratas. Semoga dengan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF bulan September mendatang, peringkat Indonesia kembali melonjak. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2359155″]


[socialpoll id=”2364370″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.