SERBA ‘PERDANA’ PERSIB DI PEKAN KE-7 ISC !

Serba perdana, mungkin itulah istilah yang layak disematkan pada laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/6/2016) malam nanti.

Ya, ada dua hal ‘perdana’ dalam laga tersebut. Yang pertama adalah venue pertandingan Persib. Selama berlaga dalam sebuah kompetisi/turnamen, Persib belum pernah menggunakan stadion yang terletak dikawasan Gedebage itu. Atas usaha Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (dan tentunya izin Allah SWT) juga stakeholder yang terlibat termasuk bobotoh, Persib tidak kesulitan mencari home base baru pasca direnovasinya Si Jalak Harupat yang dipersiapkan untuk PON XIX/ 2016 Jabar.

Hal ini tentunya menjadi asa baru bagi Maung Bandung. Robertino Pugliara cs dipastikan akan bergairah menunjukan permainan ciamiknya dengan berdendang manis dilapangan hijau.

“Kita bisa bermain jika melihat kondisi stadion yang seperti ini,” ujar gelandang asing Persib asal Argentina ini mengomentari GBLA.

Hal ‘perdana’ kedua tentunya penunjukan Heri Setiawan sebagai pimpinan Maung Bandung pasca mundurnya Dejan Antonic. Heri ditunjuk sebagai caretaker dan diharapkan mampu membuat taring Maung kembali tajam dihadapan pendukungnya.

Pelatih berkepala plontos ini mengaku nervous jelang laga berlangsung. Namun ia tetap optimis sekalipun lawan yang dihadapinya mempunyai rekor cantik dengan hasil tanpa pernah kalah dalam 6 laga terakhirnya di Indonesia Soccer Champiosnhip (ISC).

Ieu Rame Lur : Ini Kriteria Pelatih Persib Ceuk Wa Haji !

“Mitra kukar bagus, mereka ada di papan atas klasemen dan belum pernah kalah. Tapi ini sepak bola, siapa yang beruntung dan tidak beruntung pada pertandingan besok,” tegas Hery menebar psywarnya.

Perdana yang ketiga adalah, beberapa pemain yang menghuni skuat Persib musim ini juga baru mencicipi rumput GBLA, sebut saja Kim Jeffrey Kurniawan, Hermawan, Purwaka Yudhi, Samsul Arif, Juan Belencoso, Rachmad Hidayat, Muhammad Ridwan, David Laly, Pugliara, Zulham Zamrun dan Sergio Van Dijk (absen). Sedangkan muka-muka lama pernah bermain sebelumnya di stadion bertaraf internasional ini. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2367758″]


[socialpoll id=”2366121″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.