SOLIYAH SAMPAI PEPEGATAN SAMA KABOGOHNYAH GARA-GARA PERSIB!

Soliyah mengaku mengenal Persib dari keponakannya. tetapi walau demikian sudah dari sejak SD ia menyukai sepak bola. “Nah pada saat saya dikenalkan nama Persib oleh ponakan saya, tapi saya enggak dikasih tahu bagaimana-bagaimananya. Akhirnya saya buka internet, cari di Youtube, cari sebanyak-banyaknya informasi tentang Persib,” kenang Bobotoh Girl asal Purwodadi Subang itu.

Nah setelah banyak tahu, walaupun hanya melalui layar kaca, saya mulai jatuh cinta dengan Persib Bandung. Nah dari situ ia juga banyak berkenalan dengan bobotoh, dengan Viking. Pada mereka saya banyak bertanya mengenai Persib. Pokoknya karena banyak informasi itu seolah-olah saya mengenal Persib dari sejak lama,” ujarnya panjang lebar.

IEU RAME LUR: NURI BELUM PERNAH NONTON KA STADION! ADA YANG MAU NGAJAK? AAHIIW!

Saking mencintai Persib Bandung, Soliyah yang dipanggil Lia Panci ini sampai merasa tidak terima bila Persib ada yang menghina. “Sampai saya putus sama pacar gara-gara dia bilang persib An***g!”

Akhirnya Lia juga merasakan bagaimana rasanya bisa menyaksikan Persib berlaga di stadion. Pengalaman menariknya yang ia kenang ialah melaksanakan sholat ashar tapi tidak memakai mukena, hanya menggunakan kardus sebaga alas (sajadah) syal Persib Bandung. Saat itu ia merasa malu karena dilihatin orang banyak.

Tetapi Lia belum pernah merasakan tour bersama Bobotoh karena saat ini ia berdomisi di Hongkong karena ia tercatat sebagai Ladies Vikers Hong Kong. Nah pada saat cuti dari Hong Kong itu ia memaksakan diri untuk ke stadion. tetapi karena ia seorang perempuan, Lia sampai harus merayu orang tua, dan kakak-kakaknya agar diizinkan menonton.

Ketika ditanya mengenai Persib bandung sekarang, Soliyah mengtakan ia tidak menykai adanya anak emas di susunan pemain Persib. Ia juga menyatakan keheranannya tentang strategi pelatih Dejan Antonic, “Mamang Dejan ini mau membawa Persib lebih baik atau down?” tanya bobotoh yang mengenakan hijab itu.

Dari sekian banyak pemain Persib, Lia mengaku bila dia mengidolakan Atep dan Vladimir Vujovic karena permainannya. “mereka memikat hati saya,” ujarnya malu-malu. Ia juga mengaku respek dengan Vlado yang sudah meluncurkan buku biografinya bersama Persib. Namun Lia mengaku ia belum sempat memesan dan membeli buku tersebut.

Kecintaannya pada Persib membuat gadis kelahiran 11 Maret ini mengkoleksi banyak atribut dan asesoris Persib Bandung. “Gelang, syal, kaos, topi, jam, topi. Semuanya Persib, dan enggak cukup satu,” ujarnya lagi.

Lia pun menyatakan kebanggaannya menjadi Bobotoh Persib Bandung. Bangga menjadi anggota Viking Persib. “Saya meriding melihat antusias pata Bobotoh. Setiap Persib berlaga, saya mendengar nyanyian (chant) yag dinyanyikan Bobotoh. Meriding, bahagia rasanya,” ujarnya dengan penuh kebanggan. Ia pun menegaskan bila “Pokoknya Persib sudah bertahta di hati saya!” (Bobotoh.id/GD)

[socialpoll id=”2331304″]


[socialpoll id=”2364370″]

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.