SUPORTER TEWAS DI TRIBUN SAAT MENÉNJO JAGOANNYA BERTANDING !

Seorang suporter Irlandia Utara meninggal dunia saat menyaksikan laga kontra Ukraina di Stadion Parc Olympique Lyonnais Kamis (16/6). Seperti dikutip dari The Guardian dan CNNIndonesia.com, suporter berusia 64 tahun itu tewas akibat serangan jantung sesaat setelah rlandia Utara unggul di awal babak kedua lewat Gareth McAuley pada menit ke-49.

Suporter yang tidak disebutkan namanya tersebut sempat mendapatkan perawatan medis namun nyawanya tetap tidak tertolong. Asosiasi Sepak Bola Irlandia Utara (IFA) memastikan insiden tersebut lewat pernyataan resmi. “IFA turut bersedih atas meninggalnya suporter Irlandia Utara yang sangat mendadak saat pertandingan melawan Ukraina,” demikian pernyataan resmi IFA.

Ieu Rame Lur : Latihan Persib di GBLA Tanpa Sergio !

Kepala Kepolisian Irlandia Utara (PSNI), Nigel Goddard, memastikan pihaknya sudah mendapat laporan atas meninggalnya suporter saat pertandingan melawan Ukraina dari kepolisian Perancis. Kejadian tewasnya suporter Irlandia Utara ini adalah kali kedua setelah sebelumnya Darren Rodgers (25 tahun) meninggal setelah terjatuh ke jurang di Promenade des Anglais. Rodgers diklaim dalam pengaruh alkohol ketika insiden terjadi.

“Kami mendapat konfirmasi dari kepolisian Perancis mengenai meninggalnya suporter Irlandia Utara di Stadion Lyon. Kami mendapat laporan usianya sekitar 60an, pingsan saat pertandingan berlangsung, dan sempat mendapat perawatan medis,” ucap Goddard. (bobotoh.id/HL/CNNIndonesia.com)

[socialpoll id=”2364863″]


[socialpoll id=”2367458″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.