TERKAIT GEMPA TERNATE IEU KONDISI KELUARGA ZULHAM!

Gempa bumi yang berkekuatan 6.6 SR mengguncang wilayah Ternate dan Halmahera Maluku Utara, subuh pagi tadi, Rabu 8/6/2016. Gempa tektonik tersebut terjadi pada pukul 03.14 WIT atau 01.14 WIB.

Seperti kita ketahui bahwa striker Persib Bandung, Zulham Zamrun dan saudara kembarnya Zulvin Zamrun yang bermain untuk Persela Lamongan, adalah pesepakbola kelahiran Pulau Ternate.

Namun Zulham menegaskan bahwa kondisi keluarganya di Ternate baik-baik saja. “Itu bukan di pusat Kota Ternate, itu biasanya gempa di daerah Halmahera,” tutur pemain bernoor punggung 54 ini sesaat sesudah latihan di lapang kota Pusdikpom Kota Cimahi, Selasa sore tadi (8/6/2016).

IEU RAMÉ LUR: GAGAL KEMBALI KE ITALIA, DJANUR DIPECLENGKEUN KA TIM IEU!

Menurut Zulham bila ada gempa bumi biasanya sampai ke Ternate. Tetapi menurutnya karena tempat tinggal keluarganya berada di pusat kota Ternate cukup jauh dari pusat gempa hingga tidak terlalu terasa.

“Kalau ada yang cukup serius, yang pasti mereka (keluarga) sudah kabarin saya, nah ini nggak dikabari berarti tidak terjadi apa-apa,” ujarnya lagi.

Kota Ternate merupakan kota kepulauan yang memiliki luas wilayah 547,736 km², dengan 8 pulau. Pulau Ternate, Pulau Hiri, Pulau Moti, Pulau Mayau, dan Pulau Tifure merupakan lima pulau yang berpenduduk, sedangkan terdapat tiga pulau lain seperti Pulau Maka, Pulau Mano dan Pulau Gurida merupakan pulau berukuran kecil yang tidak berpenghuni.

Ternate dan Halmahera, dan juga Tidore bearada di kawasan “ring of fire”, Lingkaran Api Pasifik adalah daerah yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi yang mengelilingi cekungan Samudra Pasifik. (Bobotoh.id/FD)

[socialpoll id=”2365502″]


[socialpoll id=”2365513″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.