ULTRAS DUA NEGARA BENTROK, MARSEILLE SIGA ZONA PERANG! IEU VIDEONA!

Malam minggu kemarin Kota Marseille menjadi ‘daerah peperangan’ yang menakutkan saat terjadi bentrokan antara supporter Timnas Rusia melawan supporter Timnas Inggris. Akibatnya puluhan supporter Inggris mengalami luka dan cedera, kebanyakan cedera di kepala akibat terkena lemparan batu dan botol. Dikabarkan pula supporter Rusia yang bersenjatakan pisau dan tongkat besi menyergap lawannya.

IEU RAMÉ LUR: ADA PESEPAKBOLA MUSLIM DI EURO 2016? SAHA WAÉ CIK?

Kerusuhan di Marseille tidak saja terjadi di jalan-jalan sebelum pertandingan, tetapi juga di Stadion Velodrome setelah pertandingan. Dalam video yang tersebar di jejaring sosial, Ratusan supporter Rusia mengepung supporter Inggris di tribun stadion.

Diberitakan oleh Telegraph.co.uk Minggu, 12/6/2016, pada usai pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, supporter Rusia menyerang dan mengejar supporter Inggris di tribun stadion. Supporter Rusia merobek-robek bendera Inggris dan mengejar supporter Inggris yang berhamburan. Penyerangan itu dimulai setelah ultras Rusia menyalakan flare berwarna hijau yang menandakan mereka siap untuk menyerang lagi supporter Inggris.

Kepala bagian Informasi dan Komunikasi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) Mark Whittle angkat bicara soal kerusahan di Marseille. “Kami menyesali terjadinya bentrokan di Marseille. FA sangat kecewa ketika melihat adegan mengerikan itu. Tentu saja kami mengutuk perilaku tersebut,” ujar Wittle seperti diberitakan dalam Republika.co.id, Minggu 12/6/2016. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Telegraph.co.uk).

[socialpoll id=”2366718″]


[socialpoll id=”2366654″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.