YM DIKABARKAN ‘BUBAR’ IEU JAWABAN YAHOO!

Bobotoh pengguna Internet generasi tahun 2000-an mungkin masih ingat aplikasi Yahoo Messenger atau YM. Aplikasi ini sempat merajai dunia ‘chatting’ sebelum era telepon pintar, BBM dan Facebook dimulai. Bahkan sempat merambah ponsel yang menggunakan sistem operasi Symbian, baik melalui aplikasi sendiri maupun aplikasi pihak ke tiga seperti e-Buddy, Nimbuz, maupun MiG.

Baru-baru ini dikabarkan aplikasi gaek yang sudah berumur 18 tahun ini akan berhenti beroperasi pada 15 Agustus 2016 mendatang. Kabar mengejutkan ini beredar usai Amotz Maimon, Chief Architect Yahoo menulis pernyataan yang dirilis melalui laman Tumblr Yahoo.

IEU RAMÉ LUR: MENYIEUN TIMNAS JANGAN SEPERTI MEMBUAT MIE INSTAN !

Namun ternyata aplikasi Yahoo Messenger bukan akan berhenti beroperasi melainkan akan berpindah ke layanan baru dengan nama yang sama. Yahoo Messenger hanya akan berpindah dari platform lama ke platform baru.

“Kami tak akan lagi mendukung platform lama mulai Agustus 2016. Kami akan berfokus pada Messenger yang baru untuk memberikan pengalaman terbaik ke pengguna,” tulis Maimon.

Layanan Yahoo Messenger sendiri bakal tetap bisa digunakan, tapi pengguna harus menggunakan aplikasi Messenger versi baru yang diperkenalkan pada bulan Desember 2015 lalu. Aplikasi Yahoo Messenger baru tersebut sudah bisa diunduh di toko aplikasi masing-masing platform, baik itu iOS maupun Android.

Sedangkan pengguna desktop bisa mengakses Yahoo Messenger via browser dengan mengunjungi alamat messenger.yahoo.com atau membuka chatting langsung dari dalam Yahoo Mail. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2367519″]


[socialpoll id=”2366877″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.