PERINGKAT FIFA INDONESIA TURUN 4!

Federasi sepak bola internasional, FIFA, kembali merilis peringkat negara-negara anggotanya. Pada bulan Juli 2016 ini, peringkat pertama Men’s Rangking FIFA masih dipegang oleh Argentina dari Belgia. Argentina yang hanya menjadi runner up di Copa America 2016, tetap menjadi pemucak Men’s Rangking FIFA dengan 1585 angka. Sedangkan Belgia yang juga gagal di Euro 2016, masih di peringkat ke-2 dengan 1401 angka.

Juara Copa America 2016, Chili, masih tetap berada di peringkat ke-5 Men’s Rangking FIFA dengan 1316 angka. Disusul oleh Portugal yang menjuarai EURO 2016, yang melonjak dua peringkat ke peringkat 6 dengan raihan 1189 angka.

Adapun Indonesia yang baru ‘sembuh’ dari sanksi penangguhan oleh FIFA, melorot empat peringkat ke peringkat 191. Walau sudah tidak mendapat sanksi, tetapi karena Indonesai masih belum melakukan pertandingan internasional, maka raihan angka Indonesia relatif stagnan hingga dapat disusul negara lain.

Posisi Indonesia ini hanya lebih baik dari Brunei Darussalam yang berada di peringkat 198. Sedangkan dua negara tetangga lainnya, yakni Timor Leste berada di peringkat 185, dan Malaysia di peringkat 167. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.