BALIK BANDUNG BASA SUNDANYA, BYCYCLE KICK INGGRISNYA! (VIDEO)

Selain panenka, dunia sepak bola juga mengenal teknik tendangan uang dikenal sebagai bycycle kick. Bycycle kick ini dalam khazanah Bahasa Indonesia disebut sebagai tendangan salto atau akrobatik.

Bycycle kick ini adalah salah satu teknik tertua dalam catatan sepak bola modern. Diperkirakan ditemukan di Amerika Selatan pada abad ke-19 yang merupakan periode perkembangan sepak bola.

IEU RAMÉ LUR: PANENKA, TAJONGAN PINALTI ‘AJAIB’ BERUSIA 40 TAHUN! (VIDEO)

Tendangan ini biasanya dilakukan di dalam kotak penalti, setelah menerima umpan saat ada kesempatan untuk membobol gawang lawan. Tendangan ini jarang dilakukan oleh para pemain karena tingat kesulitan yang tinggi.

Dalam kahazanah bahasa Sunda,menariknya  bycycle kick dinamakan dikenal sebagai ‘tajongan balik bandung’. Cukup sulit untuk mencari latar belakang mengapa bycycle kick ini dinamai sebagai tajongan balik bandung. Namun yang jelas, Hilthon Moreira, Ferdinand Sinaga dan Makan Konate pernah sukses membobol gawang lawan melalui ‘tajongan balik bandung’ ini saat mereka berseragam Persib.

Berikut redaksi Bobotoh.id akan menyuguhkan video bagaimana kerennya tendangan ‘balik bandung’ ini dilakukan. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2360694″]


[socialpoll id=”2377585″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.