BOBOTOH MAUNG BANDUNG? YU MIKAWANOH HARI MAUNG SEDUNIA!

Hari Harimau Sedunia atau Internasional Tiger Day yang jatuh tanggal 29 Juli 2016 adalah kegiatan yang digagas oleh sejumlah LSM lingkungan hidup dunia. Hari Harimau Sedunia ini pertama kali digagas pada Petersburg Tiger Summit di tahun 2010.

Hari Harimau sedunia ini diadakan mengingat populasi harimau sebagai salah satu puncak predasi makanan tertinggi, yang semakin berada di ambang kepunahan. Tujuan dari Hari Harimau Sedunia ini adalah untuk mengenalkan perlindungan dan penambahan luas habitat harimau di dunia agar mereka bisa bertahan hidup.

IEU RAMÉ LUR: ZULHAM ZAMRUN SELEKSI TIMNAS, BAPAKNYA MÉRÉ KOMÉNGTAR!

Harimau atau tiger atau maung dalam bahasa Sunda (Panthera tigris) semakin langka. Berdasar data yang dirilis tigerday.org, di seluruh dunia hanya tersisa 3.948 ekor saja. 325 ekor di antaranya ada di Indoneisa, tepatnya, hanya di pulau Sumatera.

Maung yang menjadi simbolisasi Persib Bandung adalah jenis harimau jawa (Panthera tigris sondaica) yang telah punah di pulau Jawa. Berdasar catatan-catatan, maung terakhir kali ditemukan di tahun 1940-an. Orang Sunda memanggil harimau sebagai lodaya atau maung lodaya.(Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2377847″]


[socialpoll id=”2377585″]

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.