BUBUK ! MAUNG BANDUNG DIBUAT ‘RENDANG’ !

Dua gol yang dicetak Marcel Silva dan Ricko Simanjuntak pada babak kedua semakin membuat tak berkutik. Akhirnya, kalah dengan skor telak 4-0 dari tuan rumah Semen Padang FC (SPFC) pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship () pekan ke-12 yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Kamis (25/7/2016).

Tertinggal dua gol sejak babak pertama membuat Persib tersengat di 45 menit kedua. Namun tim besutan Nil Maizar itu mampu memanfaatkan kelelahan pasukan Maung Bandung yang baru saja melakoni tur Papua. Satu gol tambahan yang dicekat Marcel Silva terjadi pada menit 48 babak kedua. Berawal dari umpan Nur Iskandar, Marcel yang berada di depan kotak penalti Persib mampu memanfaatkannya.

Sedangkan gol keempat SPFC terjadi setelah Rocky Simanjuntak tidak mendapat pengawalan saat akan melakukan shooting ke arah gawang. Pemain lincah ini bisa dengan leluasa menendang bola ke arah gawang dari luar kotak penalti. Kiper Persib I Made Wirawan pun tak mampu  menahan tendangan keras tersebut.

Ieu Rame Lur : Babak 1 : Munding Susuruduk, Maung Terjungkal !

Tertinggal empat gol Persib berusaha bangkit, akan tetapi usaha Samsul Arif cs selalu digagalkan oleh lini belakang Kabau Sirah. Salah satu peluang emas yang tercipta dihasilkan Vladimir VUjovic dari sektor kanan pertahanan SPFC. Sayangnya tendangan bek jangkung itu masih diatas mistra gawang Jandia Eka Putra.

Dengan kekalahan ini Persib masih mengumpulkan 17 poin hasil dari 12 kali main, 4 kali menang, 5 kali draw dan 3 kali kalah. Sedangkan Semen Padang berhasil merangsek ke posisi atas klasemen dengan mengumpulkan 20 poin. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.