DI SEKOLAH INI TEU MEUNANG KEPROK! EH, KUNAON?

Ada hal unik yang diterapkan oleh suatu Sekolah Dasar di Sydney, Australia. Di sekolah tersebut, terdapat larangan untuk bertepuk tangan. Sebagai gantinya, para siswa dapat ‘bersorak dalam diam’, ‘mengekspresikan wajah gembira’, dan ‘meninju ke udara’.

Seperti yang dilansir news.com.au dan dikutip dari liputan6, Rabu (20/7/2016), peraturan ini diterapkan Elanora Heights Public School yang berlokasi di pantai utara Sydney. Mereka mengumumkan kebijakan baru ‘bersorak dalam diam’ pada tabloid terbaru sekolah.

Ieu rame lur: UMUH: BERAPAPUN NILAINYA, SAYA AKAN GANTI KERUSAKAN GBLA!

“Apakah Anda tahu bahwa sekolah kami telah mengadopsi bersorak dalam diam di pertemuan. Jika pernah datang ke pertemuan sekolah, Anda pasti memperhatikan siswa kami melakukannya,” ujar pihak sekolah dalam tabloid tersebut.

“Alih-alih bertepuk tangan, para siswa bebas meninju ke udara, mengekspresikan wajah gembira, dan menari di tempat. Praktik ini diadopsi untuk menghormati siswa yang sensitif terhadap kebisingan. Para guru menemukan bahwa bersorak dalam diam menjadi cara yang bagus bagi murid mereka untuk membuang energi dan mengurangi gelisah,” jelas pihak sekolah. (.id/RF)

[socialpoll id=”2375050″]


[socialpoll id=”2375054″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.