DUA FANS DORTMUND SEMPAT BERBAGI ILMU TENTANG KOREO KA BOBOTOH!

Koreografi adalah suatu karya yang sering ditunjukkan oleh suporter sebuah tim demi mendukung tim kesayangannya lewat sebuah karya. Suporter-suporter tim Eropa pun seperti di Italia, Inggris, Spanyol bahkan Jerman pun acap kali menghiasi tribun penonton lewat berbagai karya koreografinya.

Di Indonesia sendiri, trend suporter membuat koreografi sudah buming semenjak lima tahun terakhir. Kelompok suporter seperti , Arema Malang, PSS Sleman sampai kelompok suporter Persija pun sering menghiasi tribun penonton.

Di Eropa, ada satu kelompok suporter yang paling digandrungi lewat koreografi-koreografi yang dibuatnya. Adalah suporter dari Borussia Dortmund, suporter yang identik dengan warna kuning tersebut sering kali menjadi kiblat para suporter dunia untuk berkarya.

Ieu rame lur: PERSIJA BANYAK “MINUSNYA”, IEU TANGGAPAN DJANUR!

Pada Jum’at (15/7/2016) malam, yang sedang mempersiapkan koreografi untuk pertandingan nanti malam pun kedatangan langsung dua orang suporter Borussia Dortmund. Kedua suporter tersebut terlihat berbagi ilmu tentang membuat koreografi yang baik seperti dari bahan ataupun konsepnya.

Tobias Enkel, salah satu dari dua orang suporter Borussia Dortmund yang berbagi ilmu kepada Bobotoh tersebut menjelaskan konsep dan bahan yang baik untuk membuat sebuah koreografi. “Jika disana (Dortmund) kita membuat koreogradi tersebut dari kertas yang berbahan poli, ukurannya pun agak besar dari yang dibuat disini,” ujarnya kepada Bobotoh.id.

“Bahkan jika kami membuat giant banner (bendera besar), itu kami membutuhkan sekitar dua kali luas halaman, atau dua kali besarnya lapangan basket,” sambungnya. (Bobotoh.id/RF)

FANS DORTMUND INI AKAN SAKSIKAN LANGSUNG LAGA PERSIB VS PERSIJA DI GBLA!

[socialpoll id=”2372121″]


[socialpoll id=”2374588″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.