FAKTA ASYIK ISLANDIA NEGERI BANGSA VIKING!

Islandia atau Iceland tampil gemilang di gelaran Euro 2016. Bagaimana tidak, negara yang tidak diunggulkan itu mampu menjadi kuda hitam yang patut diwaspadai. Di putaran 8 besar Islandia berhasil memulangkan Wayne Rooney, Rashford dan bintang-bintang EPL yang bermain untuk Timnas EPL.

Islandia adalah wilayah kepulauan dengan gunung api dan geyser yang luas. Islandia juga terkenal dengan air terjun, glasier, dan pantai berpasir hitam. Luasnya adalah sekitar 39.000 mil persegi atau 101.009.54 km2.

IEU RAMÉ LUR: KANG EMIL MENYARAM SUPORTER KE GBLA?

Salah satu yang menarik dari Islandia ini adalah jumlah penduduknya yang menurut survei World Bank pada tahun 2013 berjumlah ‘hanya’ 323.003 jiwa. Bandingkan dengan penduduk kota Bandung yang mencapai 2,5 juta jiwa, atau Propinsi Jawa Barat dengan 46 juta jiwa lebih!

Dengan jumlah penduduk yang hanya 300 ribuan itu Islandia berhasil menjegal Inggris dari gelaran bergengsi Euro 2016. Negeri yang dihuni bangsa Nordic atau yang kita kenal sebagai bangsa Viking ini mampu menarik perhatian dan pujian para penggemar sepak bola.

Julukan resmi timnas Islandia adalah Strakarnir Okkar (Our Boys). Tapi tahukah Bobotoh bila Timnas Viking Islandia ini disebut juga sebagai Pasukan Son? Berikut nama-nama pasukan Viking di Timnas Islandia yang menjelaskan julukan tersebut: Halldorson, Saevarsson, Hauksson, Hermansson, Ingason, Siguroson, Guomundson, Bjarnason, Sigporsoon, Finnbogasson, Kristinson, Jonsson, Arnason, Boovarson, Sigurjonsson, Magnusson, Gunnarson, Traustasson. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2371954″]


[socialpoll id=”2371883″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.