FIFA FOOTBALL MUSEUM: SANAJAN JAUH LAYAK DIKUNJUNGI!

Para penggemar sepak bola kini bisa mengetahui perjalanan panjang sepak bola menjadi olahraga perminan yang paling populer di dunia. Para penggemar dapat mengunjungi FIFA World Football Museum yang berada di Zurich, Swiss yag dibuka secara resmi bulan Februari 2016 lalu.

Di museum yang memiliki ruang pamer seluas 3000 m2 dalam tiga lantai ini terdapat ribuan benda-benda yang memiliki hubungan dengan sejarah perkembangan sepak bola. Terdapat 1000 alat peraga yang mengungkap sejarah berdirinya FIFA dan perkembangannya.

IEU RAMÉ LUR: KEBOBOLAN 2 GOL, IEU KOMENTAR DJANUR TENTANG DEDEN!

Selain itu ada 4000 buku dan naskah-naskah yan bersejarah dari dunia sepak bola. Museum ini juga memiliki 1480 foto, termasuk di antaranya foto sepak bola pertama yang tertangkap kamera. Selain foto, juga terdapat 500 video sepak bola, termasuk video pertama tentang sepak bola dari tahun 1930.

Museum ini dibangun dengan atas prakarsa Sepp Blatter dan EXCO FIFA pada tahun 2012. Kemudian pembangunan dimuali pada tahun 2013 dengan menelan biaya sekitar USD 30 juta. Museum ini selesai pada Desember 2015 dan dan dinyatakan terbuka untuk umum sejak diresmikan oeh Presiden FIFA, Gianni Infantino, 28 Februari 2016 yang lalu.

Tentu saja di jaman digital seperti sekarang ini, kita yang berada di Indonesia dapat menikmati museum ini melalui dunia maya. Dengan mengakses laman http://www.fifamuseum.com/ para Bobotoh dapat mencicipi sensasi mengunjungi museum tanpa harus jauh pergi ke Swiss. Adapun pengguna Android dapat mengunduh aplikasi FIFA World Football Museum di Gogle Play Store. (Bobotoh.id/RCK. Foto: FIFA Football Museum).

[socialpoll id=”2371954″]


[socialpoll id=”2371883″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.