GUNUNG BROMO ERUPSI KECIL BANDARA DITUTUP SEHARI!

Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Probollinggo Jawa Timur mengalami erupsi kecil. Erupsi ini membawa abu vulkanik ke arah barat-barat daya sehingga menyebabkan Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang ditutup.

Pihak otoritas mulai menutup bandara dari hari Senin siang tadi pukul 11.00 WIB, 11/07/2016 hingga Selasa besok, 12/07/2016 pukul 09.00 WIB.

IEU RAMÉ LUR: LATIHAN PERDANA USAI LEBARAN SATU PEMAIN ABSEN!

“Hujan abu vulkanik tipis di sekitar bandara menyebabkan pihak otoritas bandara menutup semua aktivitas penerbangan hinga besok hari,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho seperti diutip dari CNNIndonesia.com, Senin 11/7/2016.

Status Gunung Bromo tetap waspada (level II). PVMBG merekomendasikan masyarakat dan wisatawan untuk tidak memasuki kawasan dalam radius 1 kilometer dari kawah aktif Gunung Bromo.

“Tapi, Gunung Bromo tetap aman untuk wisata asal tidak melakukan aktivitas dalam radius 1 km. Masyarakat dihimbau tenang. Tidak perlu ada pengungsian. Pihak otoritas bandara akan terus berkoordinasi dengan PVMBG dan BMKG mengenai buka tutupnya bandara,” ujarnya lagi. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Wikipedia).

 

[socialpoll id=”2324567″]


[socialpoll id=”2372121″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.