IEU PESAN IDUL FITRI 1437 H TI GUBERNUR JABAR!

Nasionalisme yang berlandaskan akidah akan menghadirkan kekuatan dan persatuan yang kuat. Dengan begitu kemajuan bisa diwujudkan.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menjadi khatib salat Idul Fitri 1437 H di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu, 6/7/2016. Menurut Gubernur, persaudaraan dan ikatan yang berlandaskan duniawi hanya akan menjadi ikatan yang fana. Ikatan yang berlandaskan iman dan takwa akan kekal.

IEU RAMÉ LUR: (VIDEO) IEU PESAN LEBARAN 1437 H TI PRESIDEN RI!

“Maka seharusnya kita menyadari kekuatan dan kemajuan negeri kita bisa diraih dengan mengembalikan nasionalisme. Nasionalisme yang dilandaskan akidah,” ujarnya.

Hal itu telah dibuktikan dengan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Mereka adalah orang-orang dengan akidah yang kuat.

Ikatan yang berlandaskan akidah ini pada akhirnya akan membentuk manusia dengan karakter yang baik. Yaitu dengan ciri-ciri memiliki sikap empati yang tinggi, menolak kedzaliman, toleransi dan adil pada semua pihak termasuk kepada orang yang berbeda agama dan keyakinan. “Allah tidak melarang kita berbuat adil kepada mereka yang tidak mendzalimi kita,” ujar Gubernur lagi seperti diberitakan dalam pikiran-rakyat.com.

Dalam sholat Idul Fitri ini yang bertindak sebagai imam KH. Rif’at Aby Syahid dari Pondok Pesantren Al Falah, Cicalengka, Kabupaten Bandung. (Bobotoh.id/RCK).

 

[socialpoll id=”2372121″]


[socialpoll id=”2372115″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.