INI ALASAN MTQ MEMAKÉ APLIKASI E-MTQ!

Pantia pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Mataram ibu kota Nusa Tenggara Barat pada 29 Juli hingga 6 Agustus 2016 mengaplikasikan e-MTQ untukmemantau identitas peserta perlombaan dan mengantisipasi kecurangan.

“Penerapan elektronik MTQ (e-MTQ) dilakukan panitia untuk memantau langsung keberadaan dan pendaftaran peserta atau kafilah yang mengikuti perlombaan MTQ Nasional,”kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda NTB H Faturrahman di Mataram, seperti diberitakan oleh antaranews.com, Selasa, 25/7/2016.

IEU RAMÉ LUR: PEMULUNG SAMPAH LULUS SARJANA, PREDIKATNA CUM LAUDE!

Ia menjelaskan, penerapan e-MTQ itu diharapkan dapat menutup celah penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merusak spirit keberlangsungan MTQ tersebut.

“Jadi penggunakan e-MTQ kali ini menjadi pembeda MTQ di NTB dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya. MTQ di NTB diharapkan paling jujur dalam sejarah penyelenggaran MTQ,”katanya.

Menurut Faturrahman, aplikasi e-MTQ akan mulai bekerja saat proses registrasi peserta pada 28-29 Juli. Termasuk, selama jalannya lomba terkait penjurian dewan hakam,hingga hasil penilaiannya. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2376331″]


[socialpoll id=”2374481″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.