IWAN ‘PACANTEL’ KANCRA, BOBOTOH YANG ‘MENYIEUN’ PEMAIN PERSIB TAMBAH KASEP !

Para pemain tidak perlu susah-susah untuk merombak model rambutnya. Mau diplontos, spike atau jenis lainnya, Iwan Kancra dengan senang hati mempermak rambut para skuat dan ia pun akan datang ke mess sebelum laga.

Kepada .id, Iwan sedikit menceritakan pengalamannya tentang memangkas rambut pemain Persib hingga ‘salam pacantel’ yang dimilikinya.

Syukur Rahmatulloh itulah nama asli pemilik Iwan Kancra Barbershop. Nama Iwan sendiri berasal dari nama kakak dan Kancra adalah nama jalan tempat tinggal sekaligus barbershop Iwan Kancra berada.

Barbershop Iwan Kancra berdiri pada tahun 1989. Tempat cukur sederhana milik Iwan ini sudah cukup terkenal di Kota Bandung. Pasalnya tempat cukur ini sering sekali kedatangan beberapa pemain yang pernah mengisi skuat . Sebut saja Tema Mursadat, Nova Ariyanto dan Hariono. Tiga orang pemain ini adalah langganan Iwan saat mereka masih berjersey Pangeran .

Tidak hanya Tema, Nova dan Hariono, beberapa pemain Persib saat inipun sering menggunakan jasanya untuk mempermak rambut mereka. “Pemain yang paling berkesan selama saya mencukur, Nova sama Tema, kalo sekarang juga Mas Hariono. Sampai sekarang masih berlanjut, saya datang ke mess Persib buat mengurusi barudak Persib. Biasa nya tiga hari sebelum main, saya dipanggil ke mess” cerita Iwan saat tim Bobotoh.id menemuinya di Barbershop miliknya, jalan Kancra. (20/7/2016).

Selain bercerita tentang para pemain yang mencukur rambutnya di jalan Kancra, pria yang sudah akrab sejak kecil dengan panglima Viking Persib Club (Alm) Ayi Beutik ini juga menjelaskan tentang jargon “Salam Pacantel” yang selalu Ia kampanyekan di sosial media instagram miliknya.

Ieu Rame Lur : Unik ! Tukang Tahu Bulat Nonton Persib 30 Menit Ewang !

“Salam pacantel ini asal mulanya dari kang Doel Sumbang lalu saya ijin buat mengikutinya dan beliau meng-iyakan, karena saya sudah mengenal nya selama 13 tahun.” ujar pemilik akun Instgram @iwanlegendpacantel.

Iwan menambahkan, arti pacantel sendiri adalah tentang keterikatan silaturahmi. “Jadi salam pacantel itu, seperti kalo misalkan anak kecil bertengkar itu bisa baikan lagi dengan pacantel cingir itu, jadi seperti silaturahmi lagi, indahnya kebersamaan, dan cinta damai” paparnya.

Saat ditanya harapan untuk pada musim ini, kang Iwan mengharapkan agar tim bisa lebih solid dan lebih kompak dilapangan. “ Persib harus lebih kompak dan semangat, pemain harus lebih banyak berkomunikasi di lapangan,” tutupnya. (bobotoh.id/Harry Hermawan/JOB)

bintang_iwanpacantel_cukur

bintang_iwanpacantel_cukur2

bintang_iwanpacantel_cukur3

 

[socialpoll id=”2330919″]


[socialpoll id=”2375875″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.