JEJAK MARCIO SOUZA DI INDONESIA HINGGA KAEURAD MATCH FIXING!

Karir Marcio Souza da Silva di Indonesia cukup lama. Pemain berpaspor Brazil yang kini berusia 36 tahun, malang-melintang di lapang sepak bola Indonesia selama lebih kurang 8 tahun. Pertama kali datang ke Indonesia ia bermain untuk Persela Lamongan pada tahun 2006 – 2008. Ia mengakhiri karirnya di Indonesia dengan bermain untuk Perseman Manokwari pada tahun 2012-2013 dan kemudian bermain untuk klab Malaysia, Terengganu pada tahun 2013-2014.

Sebelum hengkang ke Malaysia, Marcio Souza sempat bermain untuk Semen Padang, Deltras Sidoarjo, Arema Indonesia, dan Persib Bandung. Ia bahkan menikah dengan Rahmi Hafidania pada saat bermain untuk Semen Padang dan menjadi mualaf.

IEU RAMÉ LUR: IEU HARAPAN MENPORA USAI TERTANGKAPNYA MARCIO SOUZA!

Karirnya terbilang cukup moncer dengan mengemas 41 gol saat bermain utnuk Persela. Sayang, karirnya tidak diimbangi dengan kemaampuan klub untuk membayar gajinya. Bahkan istrinya, Rahmi, yang saat itu kuliah di Universitas Padjadjaran Bandung dan tinggal di bilangan Cicaheum, pernah mengadukan nasib suaminya ke PSSI. Gajinya selama di Perseman Manokwari senilai ratusan juta tidak pernah dibayarkan.

Marcio Souza pernah dicurigai oleh manajemen klub Perseman Manokwari melakukan perbuatan nista bermain mata dengan Persepar Palangkaraya di laga play-off Liga Primer Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 21 Oktober 2013. Saat itu Marcio tampil amat buruk dalam pertandingan penentuan nasib klub untuk bisa tampil di kompetisi Indonesia Super League 2014, yang merupakan ajang rekonsiliasi dualisme kompetisi Tanah Air.

Diberitakan oleh Bola.com, Marcio sempat dikeroyok tiga rekan satu tim yaitu Caitanus Ohoilucin, Valentino Telaubun, John Pattikawa, yang merasa kecewa dengan aksi kongkalikong sang pemain. Keterlibatan Marcio Souza dalam kasus match fixing ditenggarai karena gajinya sebesar Rp 800 juta tertunggak. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2373698″]


[socialpoll id=”2372121″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.