KUNGSI DIKASARI, IEU UCAPAN BOAZ KA BASNA USAI MELANGGAR!

Rudolof Yanto Basna berhasil membawa menang 2-0 ketika bertandang ke markas Persipura Jayapura dalam lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship () 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7/2016) siang WIB.

Pada pertandingan tersebut, Basna yang merupakan asli putra Papua bermain sangat apik dan mampu melumpuhkan pergerakan bomber utama Persipura, Boaz Salossa.

Meski berhadapan dengan Boaz yang diakuinya merupakan pemain idolanya, Basna mengaku tetap profesional dan membuang segala rasa canggungnya di lapangan. “Saya harus membuang pikiran tentang semua pemain idola saya di lapangan. Profesional saja, Boaz adalah pemain lawan yang juga harus saya antisipasi ketika di lapangan,” tutur Yanto Basna dikutip dari cnnindonesia.

Ieu rame lur: IWAN ‘PACANTEL’ KANCRA, BOBOTOH YANG ‘MENYIEUN’ PEMAIN PERSIB TAMBAH KASEP !

Pemain kelahiran Sorong tersebut berhasil membuat Boaz frustrasi dan mulai bermain keras untuk lepas dari penjagaan Yanto Basna. Pemain yang ingin melanjutkan kuliah hingga pascasarjana itu pun ditendang Boaz pada menit ke-81 sampai mengerang kesakitan memegang kakinya.

“Saat itu usai pelanggaran, Boaz langsung meraih tangan saya dan meminta maaf. Ia memang pemain dengan kepribadian yang patut dicontoh,” lanjutnya.

Ia pun mengungkapkan, Boaz juga kerap memberikan motivasi kepadanya pada momen-momen tertentu. Nasihat idolanya itu pula yang membuatnya semakin terlecut menjadi pesepak bola hebat secara kemampuan maupun kepribadian. (.id/RF)

[socialpoll id=”2368140″]


[socialpoll id=”2375875″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.