LAGI, IKAN PAUS TERDAMPAR DI BASISIR CIPATUJAH!

Nelayan kembali menemukan seekor ikan paus seberat 6 ton terdampar pantai pantai Pamayangsari Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya. Penemuan itu terjadi pada hari Jumat pagi, 22/7/2016 pada sekitar pukul 06.00 WIB.

Ikan paus bertotol tersebut diduga terdampar setelah terhempas ombak karena terpisah dari rombongan paus yang akan bermigrasi. Saat ditemukan,paus dalam keadaan hidup namun lemas. Puluhan nelayan dan masyarakat sekitar pun berupaya untuk mendorong paus tersebut agar kembali ke tengah lautan.

IEU RAMÉ LUR: SETELAH ‘ANCAM’ KLB PSSI, AYEUNA MENPORA KECAM PT.GTS!

“Paus tersebut masih hidup, sepertinya terbawa ombak. Kami berusaha mendorong paus untuk kembali ke laut, namun kesulitan karena terlalu berat. Makanya kami menunggu sampai ada ombak pasang. Paling kita sirami menggunakan air laut supaya tetap bertahan hidup,” ucap Sana seperti diberitakan oleh pikiran-rakyat.com.

Iaus tersebut berhasil kembali ke tengah laut sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, hingga menjelang sore, paus itu masih terpantau berada di tengah laut. Ratusan warga pun masih menyaksikan paus dari pinggiran pantai.

“Sampai sore masih terlihat pausnya masih berada di tengah. Mungkin masih lemas, jadi tidak bisa berenang terlalu jauh,” ucap Sana lagi.

Pesisir selatan Pulau Jawa yang merupakan wilayah Samudra Hindia adalah merupakan perairan laut dalam yang menjadi jalur migrasi berbagai jenis binatang laut. Seebelumnya pernah diberitakan bahwa di Pesisir Probolinggo juga ditemukan ikan pausyang terdampar. Selain itu pernah juga ikan paus terdampar di Pantai Santolo, Garut. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2376508″]


[socialpoll id=”2376138″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.