MAINNYA KALAH, PERSIBNYA DIDENDA ONGKOH OLEH PT.GTS!

Bobotoh berulah, membuat Persib Bandung lagi-lagi didenda oleh PT. Gelora Trisula Semesta (PT. GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Untuk itu Persib Bandung harus membayar denda Rp. 25 juta sebagai bentuk ‘Tanggung Jawab Tingkah Laku Penonton’.

Denda ini terhitung cukup besar dibanding sebelumnya. Sebab, denda Rp. 30 juta sebelumnya didapatkan karena pelanggaran dari dua pertandingan. Sementara untuk denda kali ini terjadi karena satu pertandingan, yakni tepatnya, akibat penyalaan bom asap pada saat tim berjuluk Maung Bandung ini bertamu ke markas Persegres GU,  Senin lalu , 27/6/2016 .

IEU RAMÉ LUR: TUTUP ROMADHON VIKING TEPI BARAT SANTUNI ANAK YATIM!

Surat keputusan denda yang ditandatangani ketua Komdis ISC, Asep Edwin Firdaus, tersebut datang kepada Persib pada tanggal 30 Juni lalu, atau dua hari sebelum Persib menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu lalu, 2/7/2016.

Dalam paragraf ‘Fakta dan Pertimbangan Hukum’ dari surat tersebut disebutkan, “pada menit ke-82 terlihat penyalaan smoke bomb di Tribun Barat stadion oleh supporter Persib (Bobotoh) dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.”

Apa yang dilakukan suporter Persib itu dinilai telah melakukan pelanggaran pasal 64 ayat 1 huruf c, pasal 72 dan pasal 114 Kode Disiplin ISC. Karenanya, Persib berkewajiban menanggung ulah suporter tersebut dan wajib membayar denda selambat-lambatnya 7 hari setelah surat dikirimkan.

Dicantumkan pula ancaman sanksi dan denda yang lebih berat lagi jika oknum Bobotoh yang nakal kembali melakukan pelanggaran. (Bobotoh.id/FD)

[socialpoll id=”2371954″]


[socialpoll id=”2372115″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.