MENANG LAWAN PSM, KADO LEBARAN PERSIB KEUR BOBOTOH!

BABAK PERTAMA

Persib Bandung menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan ke-9 di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (2/7/2016) malam WIB.

Sejak babak pertama dimulai, Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu mengambil alih penguasaan permainan. Motivasi berlebih di depan puluhan ribu Bobotoh di Stadion GBLA dan sentuhan pelatih juara Djajang Nurjaman nampaknya membuat permainan Persib lebih bergairah. Sebaliknya, PSM pun hanya menerapkan strategi bertahan sembari melancarkan serangan-serangan balik cepat lewat kedua sayapnya.

Pada menit ke-8, Persib sebenarnya berhasil mencetak gol lewat kaki Sergio van Dijk yang memanfaatkan umpan dari Tony Sucipto. Namun sayang, hakim garis menyatakan posisi Tony Sucipto yang sebelumnya memberikan umpan kepada Sergio dinyatakan dalam posisi offside. Alhasil, skor kacamata pun masih belum berubah.

Ieu rame lur: PEMAIN MU SIAP-SIAP DIBANJUR THR !

Memasuki menit ke-15, PSM mendapatkan peluang cukup bagus lewat serangan balik cepat yang didapat oleh Ferdinand Sinaga. Ferdinand yang unggul kecepatan dari Purwaka Yudhi pun mampu melessakkan tembakan ke gawang Persib. Namun, tendangan pelan medatarnya dengan mudah diantisipasi oleh penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir.

Persib yang mendominasi pertandingan terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan PSM. Alhasil, lewat akselerasi yang dilakukan oleh Robertino, pemain asal Argentina itu dijepit oleh dua pemain bertahan PSM yang menghasilkan peluit tanda pelanggaran dari wasit yang berujung penalti.

Sempat terjadi protes selama beberapa menit dari para pemain PSM, Sergio van Dijk yang ditunjuk menjadi eksekutor pun berhasil dengan mulus melesakkan bola ke arah kanan gawang PSM.

PSM yang tidak ingin menyerah begitu saja melancarkan serangan bertubi-tubi setelah tertinggal. Alhasil, pada menit ke-42, sundulan Ardan Aras berhasil merobek gawang Muhammad Natshir. Skor imbang pun mewarnai papan skor pertandingan.

Namun, hasil imbang tersebut tak berlangsung lama, satu menit setelah gol dari PSM, meskipun berbau keberuntungan, Persib Bandung berhasil kembali memasukkan gol lewat sontekan Robertino Pugliara yang memanfaatkan kemelut dimuka gawang. Keunggulan 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

BABAK KEDUA

Persib yang memasuki lapangan pertandingan dengan keunggulan 2-1 pada babak pertama pun mengawali babak dengan santai. Keunggulan satu gol membuat Persib setidaknya bisa membungkam PSM dengan memainkan tempo permainan.

Beberapa kali peluang pun berhasil diciptakan oleh para pemain Maung Bandung. Diantaranya adalah peluang tendangan jarak jauh Sergio van Dijk yang masih menyamping dari gawang David Ariyanto, ataupun peluang Samsul Arif yang masih bisa diantisipasi oleh kiper kedua PSM Makassar tersebut.

Persib pun bermaksud untuk menambah daya gedor serangannya, Samsul Arif yang sudah terlihat kelelahan pun digantikan oleh topskorer Piala Presiden 2015 lalu, Zulham Zamrun. Tak hanya itu, kapten tim Atep pun ikut diganti oleh Tantan untuk merefresh penyerangan Persib.

Namun, memasuki menit ke-80, Persib mulai tertekan dengan berbagai serangan yang dilancarkan oleh para pemain PSM. Hasilnya, pada menit ke-81, Muchlis Hadi berhasil menyamakan kedudukan lewat akselerasinya yang memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Persib, Purwaka Yudhi. Muchlis yang hanya tinggal berhadapan satu lawan satu melawan Muhammad Natshir pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang mantan punggawa Timnas Indonesia U-23 tersebut. Skor imbang 2-2 pun menghiasi papan skor pertandingan.

Tak mau hanya meraih satu poin dihadapan pendukungnya sendiri, Persib pun gencar melancarkan serangan setelah sebelumnya hanya berleha-leha. Alhasil, lewat tendangan pojok, Purwaka Yudhi yang menyambut umpan lambung tersebut berhasil melesakkan bola ke gawang David Ariyanto lewat tendangan kerasnya.

Skor 3-2 untuk kemenangan Persib pun bertahan hingga laga usai dan menjadikan kemenangan ketiga Persib di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. (Bobotoh.id/RF)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.