MENERKA-NERKA BIAYA TANDANG PERSIB KA PAPUA ! AWIS LUR !

Melakoni laga tandang ke Papua, harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya butuh biaya ratusan juta rupiah untuk mengakomodir segala keperluan Persib selama berada di pulau paling timur Indonesia itu.

Menurut manajer Persib, untuk satu kali perjalanan saja masing-masing orang menghabiskan dana Rp 7 juta. Persib sendiri memboyong 20 pemainnya ke Papua belum lagi staf pelatih dan offisial lainnya.

“Besar sekali tentunya dari Irian deket kemana yang deket Papua aja, mencapai ratusan juta, 1 orang saja sudah 7 juta satu perjalanan,” ujar Umuh.

Ieu Rame Lur : Agustus Dipastikan Persib Tidak Memake GBLA !

.id pun mencoba mencari tahu dan menerka-nerka biaya perjalanan Persib ke Papua. Dengan 20 pemain ditambah 12 offisial tim yang biasanya terdiri dari Djajang Nurdjaman, Asep Sumantri, Herri Setiawan, Yaya Sunarya, Fisioterapis, Anwar Sanusi, Zulkarnain, Dokter tim, Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, Zainuri Hasyim, Abah (Maseur).

Jika dengan kekuatan 32 orang maka Persib akan mengeluarkan biaya 448 juta dengan rincian 1 orang Rp 7 juta untuk satu kali penerbangan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta. Hal tersebut tentunya belum akomodasi lain seperti transportasi darat, hotel, makan dan lain-lain.

“Itu jadi masalah udah jelas busnya mahal juga cape luar biasa gak bener seperti ini, harusnya jadwal adil semua,” ujar Umuh. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2370416″]


[socialpoll id=”2375054″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.