MENGAGUMKAN! SENJATA PINDAD TEMBUS ROMPI TENTARA AMERIKA!

Senjata Senapan Serbu1 Varian 1 (SS1 V1) buatan PT. PINDAD, Bandung menuai pujian dari negara lain saat dilakukan program zeroing senjata. Zeroing senjata tersebut dilakukan dalam rangkaian Latihan Rim of Pacific di Kaneohe Bay Marine Corps Base, Hawaii, Honolulu, AS, beberapa waktu lalu.

Zeroing dilakukan untuk membedah setting dan perkenalan senjata yang dipakai anggota kompi. “Zeroing untuk mengenalkan senjata, tujuannya agar bidikan tepat,” ujar Komandan Satgas Marinir Indonesia Mayor Mar. Indra Fauzi Umar.

IEU RAMÉ LUR: GUNUNG BROMO ERUPSI KECIL BANDARA DITUTUP SEHARI!

Uji tembak dilakukan dalam jarak standar zeroing, yakni 25 meter, atau seperempat dari jarak menembak sebenarnya pada saat latihan. Seluruh jenis senjata yang akan dipergunakan dalam latihan harus melalui proses zeroing agar dalam satu kompi saling mengetahui kekurangan dan kelebihan perangkat anggota kompi lain. Selain senjata, USMC (United States Marines Corps) awalnya menawarkan body armour vest atau rompi antipeluru dan helm untuk dipergunakan dalam latihan.

Namun setelah rompi standar mereka tertembus peluru buatan Pindad, USMC membuat laporan resmi kepada atasan mereka. ”Di lapangan akhirnya laris senjata kita dicoba sama mereka (kontingen negara lain),” tutur Indra.

Indra yang menjabat Pabandya Spers Pasmar-2 Jakarta itu menyatakan, berita tembusnya rompi dan helm standar tempur USMC itu menyebar dengan cepat. Ia menambahkan, armour plate atau baja penahan laju peluru pada rompi yang dapat ditembus senjata Indonesia memiliki ketebalan hingga 1,75 milimeter. “Sama M4 dan Steyr cuma penyok, sama peluru kaliber 5,56 milimeter Pindad tembus,” ungkapnya lagi seperti diberitakan koran-sindo.com.

SS1 adalah senapan serbu yang bekerja dengan sistem kerja gas. Model ini merupakan adopsi dari senapan FNC Belgia, dengan beberapa perubahan. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Pindad.com).

[socialpoll id=”2373648″]


[socialpoll id=”2372121″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.