MIKAWANOH TERAS CIKAPUNDUNG TAMAN TERBAIK KOTA BANDUNG! IEU FOTONA!

Teras Cikapundung atau biasa disebut ‘Tecin’ mulai dibangun pada tahun 2013. Tetapi karena satu dan lain hal, pembangunan Tecin sempat terhenti hingga baru dilanjutkan pada tahun 2015. Teras Cikapundung yang terletak di lembah Babakan Siliwangi ini menjadi salah satu ikon kota Bandung.

Setelah selesai, Tecin kemudian diresmikan pada tanggal 28 Februari 2016. Tecin merupakan taman yang direstorasi pada pemerintahan Walikota Bandung Ridwan Kamil serta mendapat predikat taman terbaik di kota Bandung.

IEU RAMÉ LUR: MAUNG SEDANG OKÉH, ENAM PEMAIN TAK DIBAWA KE JAYAPURA!

Pembuatan Teras Cikapundung ini didasari oleh keinginan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai Sungai Cikapundung ke masyarakat. Bahkan masyarakat pun secara aktif turut membantu untuk merawat Teras Cikapundung. Pihak pengelola taman telah sering melakukan kerja sama dengan beragai kalangan seperti mahasiswa serta komunitas-komunitas yang berasal Kota Bandung maupun luar Kota Bandung.

Taman Teras Cikapundung ini dilengkapi pula oleh beberapa fasilitas umum seperti misalnya WC, mushola, kantin, dan ruang sosialisasi bagi pengunjung. Fasilitas-fasilitas tersebut diharapkan dapat memenuhi menunjang kebutuhan masyarakat yang berkunjung ke Teras Cikapundung.

Selain itu, Teras Cikapundung juga dilegkapi dengan berbagai wahana hiburan. Satu diantaranya adalah pertunjukan ‘Water Dancing’.”Daripada ka Singapur, di dieu ge aya cai joged mah,”(Daripada ke Singapura, di sini juga ada air yang menari), tutur Sugiatno seorang pengelola taman Teras Cikapundung tersebut.

‘Water Dancing’ ini dimulai dari pukul 17.00-19.00 WIB. Sugiatno menambahkan Water Dancing dapat disaksikan selain di waktu yang ditentukan oleh pihak pengelola. Caranya adalah dengan memungut sampah di sekitar lingkungan taman. Cara ini merupakan salah-satu apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat dari pihak pengelola taman.

Namun walau demikian masih ada kekurangan yang dirasakan para pengunjung Teras Cikapundung. “Taman Ini bagus sebenarnya, cuman sungainya aja tuh, coba lebih jernih, pasti lebih cakep”, seperti diungkapkan Risa (21) Mahasiswi UIN SGD yang ditemui Bobotoh.id Teras Cikapundung, Senin, 18/7/2016.

Senada dengan Risa, hal tersbut juga diungkapkan oleh siswi-siswi SMK Wiraswasta Cimahi. “Semoga airnya engga kiruh lagi, semakin jernih, lebih baik-lah,” tutur Merlinda yang mewakili rekan-rekannya. (Bobotoh.id/Arif Nurdinto/Raka Ganda Permadi/JOB).

arif-teras-cikapundung5

arif-teras-cikapundung8

arif-teras-cikapundung7

arif-teras-cikapundung6

arif-teras-cikapundung1

arif-teras-cikapundung2

arif-teras-cikapundung3

arif-teras-cikapundung4

arif-teras-cikapundung9

[socialpoll id=”2322436″]


[socialpoll id=”2362409″]

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.