NENG IKA PUNYA PESAN UNTUK BOBOTOH WANITA! NAON CIK?

Lahir dari keluarga yang kurang suka dengan olahraga sepak bola tak membuat Ika Karlina putus arah untuk mengenal olahraga yang paling digemari oleh kurang lebih 250 juta penduduk di Indonesia yaitu sepak bola. Ika mengatakan awal-awal dirinya menyukai sepak bola karena ajakan dari pamannya yang sangat menyukai olahraga sepak bola terutama tim . Namun, dirinya mengaku sering mendapati masalah karena berbagai larangan dari orang tuanya.

“Awalnya gini, aku tuh suka diculik sama mamang buat nonton ke stadion pas SD dengan alasan ke mamah papah teh ngajak main ke Bandung soalnya mamah papah aku posesif orangnya, secara lah aku anak tunggal sampe sekarang. Mamah papah gak suka bola bahkan sebagian keluargaku pun gak suka bola. Mamang doang yang suka bola dan emang mamang kuliah jurusan olahraga waktu itu teh. Ya mulai kenal dunia persib tuh dari situ,” cerita Ika kepada .id.

“Akhirnya pas masuk SMA kenal Viking Sumedang. Dari situ aku suka ke stadion lagi meskipun sedihnya ke stadion teh aku kabur dari rumah da mamah papah teh posesif pisan dan itu pun bolos dari sekolah. Kurang lebih sampe kelas 2 SMA kabur-kaburan  sampai-sampai suatu saat mamah papah teh tau aku suka kabur-kaburan buat ke stadion, aku tuh dimarahin sampe ngingetin bahwa aku teh cewe. Tapi akhirnya mamah papah luluh dengan alesan ga mau anaknya ngebohong lagi. Da gimana ya, meskipun awalnya karena diculik, tapi nonton Persib tuh udah jadi kebutuhan buat aku. Kemana aja asal kalau Persib main kalau Allah mengijinkan pasti berangkat,” ungkapnya.

Ieu rame lur: DJANUR BERBICARA KONDISI FISIK PEMAIN PASCA LIBUR ! KIEU CENAH !

Melihat kondisi tim Persib sekarang, dara cantik kelahiran 8 Oktober 22 tahun yang lalu ini pun mengaku sedih melihat kondisi Persib kini yang cenderung labil. Namun, dirinya mengaku tetap optimis Persib bisa bangkit dan akan terus memberi dukungan kepada tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

“Kalo aku prabidi sih sebagai Bobotoh harus optimis terus ya. Karena dukungan itu jangan dukungan palsu. Kalo Bobotoh gak optimis, gimana bisa ngasih dukungan supaya Persib lebih maju,” katanya.

Saat ditanya mengenai pemain favoritnya di tim Persib sekarang, Ika mengaku sangat mengidolakan sosok Hariono. “Mas Har (Hariono) atuh! Si ganteng kalem tapi bringas tea gening tiada duanyaaa,” ungkapnya antusias.

Namun, dirinya juga pun mengatakan pernah memfavoritkan seorang gelandang mantan pemain Persib, Eka Ramdani. “Ika mah dulu suka Eka Ramdani, pasti tau lah. Si ebol lincah lah permainannya bagus. Punya kontribusi besar pas di Persib dulu,” kata Ika.

Tak lupa, perempuan asli Sumedang ini pun memberikan harapannya untuk Persib dan juga Bobotohnya kedepannya. “Kalo ditanya harapan pasti besar ya. Buat Persib harapannya ya bisa menjaga konsistensi lah kemarin mental udah juara pisan dan mudah-mudahan bisa kembali lagi jangan kayak sekarang masih labil. Tapi da kayak gini juga bukan yang pertama kalinya jadi ya semoga jaya terus lah da kalem Bobotoh mah moal ingkah persib kumaha-kumaha oge,” harapnya.

“Ya buat Bobotoh, cuman 1 dari dulu semoga makin dewasa. Sekrang Persib lagi gini teh jangan ngomong kamana wae lah sing jadi bobotoh nu santun karena dulu juga lebih parah dari sekarang Bobotohnya bisa santun. Pikirin aja buat kebaikan Persib. Yang tertib kalo lagi dijalan dan lagi di stadion, da kalo di stadion berulah juga da yang rugi teh Persib juga kan. Pencitraan teh udah juara pisan dari dulu ge, semoga pencitraan itu teh gak rusak oleh orang-orang nu numpang tampil hungkul, ka stadion teh teu jeung hatena keur Persib,” tegasnya.

Ika pun mengaku punya harapan untuk para wanita yang awam atau takut untuk mendukung Persib bisa langsung menonton ke stadion. Harapannya itu diungkapkan dengan harapan para Bobotoh wanita yang sudah sering menonton Persib langsung ke stadion bisa memberikan contoh yang baik kepada para Bobotoh wanita lainnya.

“Satu lagi, buat Ladies Vikers, jadilah selayaknya suporter bola yang santun jangan sampai merusak nama baik Viking Girl. Jadi cewe-cewe diluar sana yang mau nonton ke stadion teh gak takut buat datang dan dukung Persib ke stadion,” kata Ika mengakhiri. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2373648″]


[socialpoll id=”2372121″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.