PEMULUNG SAMPAH LULUS SARJANA, PREDIKATNA CUM LAUDE!

Bagi sebagian warga Indonesia, pendidikan di universitas adalah pendidikan yang mahal. Tidak semua orang dapat menempuh pendidikan di universitas.Tetapi berbeda dengan Firna Larasanti, walau setiap hari ia memulung sampah, tetapi beruntung dapat mengenyam pendidikan di universitas. Tidak hanya itu saja, Firna lulus dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan predikat cum laude karena mendapat IPK 3,77.

Seperti diberitakan oleh Tribunnews.com Rabu, 27/7/2016, Firna anak kedua pasangan pemulung, Misiyanto (57) dan Siti Suswanti (46), meraih gelar sarjana ilmu politik Unnes, setelah menempuh studi dalam tempo yang terbilang cepat, 3 tahun 10 bulan.

IEU RAMÉ LUR: JAWABAN DJANUR KEUR BOBOTOH NU MENGOMENTARI DIDEPAKNYA BELENCOSO!

Firna menyampaikan, perjuangannya untuk lulus S1 memang tidak mudah. “Saya masuk Unnes tahun 2012 lewat seleksi mandiri. Pada semester pertama sempat kuliah dengan biaya sendiri, baru semester kedua mendapatkan beasiswa,” terang Firna.

Firna yang menulis skripsi berjudul “Marketing Politik Pasangan Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti” itu juga pernah menjadi juara I lomba penulisan tentang otonomi daerah tingkat Provinsi Jawa Tengah.(Bobotoh.id/RCK. Foto: Screenshoot Video Tribunnews.com)

[socialpoll id=”2363606″]


[socialpoll id=”2374481″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.