POKEMON GO MENGHASILKAN RATUSAN JUTA RUPIAH DINA SAMENIT!

Walau belum resmi masuk ke Indonesia, tetapi Pokemon Go sudah ramai diunduh dan dimainkan. Bukan itu saja, seolah-olah semua situs berita online ‘latah’ memberitakan Pokemon Go. Sehingga banyak di antara kita menduga bahwa kesuksesan Pokemon Go adalah kesuksesan mendadak atau instan.

Padahal perjuangan John Hanke untuk membuat aplikasi berbasis GPS (Global Positioning System) dan AR (Augemented Reality) dimulai dari 20 tahun lalu. Pokemon Go memang diciptakan oleh Niantics Lab, perusahaan yag didirikan John Hanke yang kemudian bekerja sama dengan Nintendo.

IEU RAMÉ LUR: DIDEPAK DARI SKUAT PERSIB, IEU KOMENGTAR BELENCOSO!

Pokemon Go juga sukses mengangkat harga saham Nintendo hingga 12 persen. Niantics sukses melakukan transaksi in apps purchase dalam Pokemon Go seperti yang diberitakan Kompas.com pada beberapa waktu lalu adalah senilai Rp 143 juta dalam satu menit. Selanjutnya, hanya dalam empat menit, jumlah itu sudah berlipat ganda menjadi 40.000 dollar AS atau sekitar Rp 523 juta.

Berasal data dari AppsInstitute diketahui bila rata-rata netizen menghabiskan di atas 30 menit tiap hari untuk berburu Pokemon dan bertarung di Gym. Waktu yang dihabiskan pengguna di Pokemon Go itu jauh mengalahi Facebook, Snapchat, Twitter, dan Instagram. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2374823″]


[socialpoll id=”2374481″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.