SIRKUIT MOTOGP 2017 DI SENTUL? IEU JAWABAN DORNA SPORTS!

Para penggemar otomotif, khususnya balap sepeda motor nampaknya harus kembali menunda keinginannya untuk menyaksikan ajang akbar MotoGP digelar di Tanah Air. Karena melalui suratnya, Direktur Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan kepada Kemenpora bahwa Sirkuit Sentul tidak bisa digunakan untuk MotoGP.

Hak itu disebabkan Sirkuit Sentul pada saat ini tidak menggunakan standar FIM Homogolation. Pihak Dorna Sports berulang kali meminta master plan baik yang menyangkut sirkuit dan lingkungan sekitar sirkuit serta infrastruktur umum dari sirkuit tersebut. Namun permintaan itu itu belum dipenuhi atau belum dikirimkan oleh manajemen Sentul dan oleh karenanya Dorna Sport menyimpulkan bahwa penyelenggaraan MotoGP tahun 2017 boleh dikatakan kecil kemungkinannya.

IEU RAMÉ LUR: INI CARA YANG DILAKUKEUN POLISI UNTUK SIASATI TIKET KERITING & OKNUM PETUGAS

Kepastian itu didapat Kemenpora melalui surat dari Dorna Racing bertanggal 6 Juli 2016. Sebelumya, pada tanggal 1 Juli 2016 Kemenpora menyurati Dorna Sports perihal penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Kemenpora mengumumkan surat balasan dari Dorna Sports tersebut melalui laman resmi Kemenpora pada tanggal 12/7/2016. Dengan demikian walau Pemerintah sudah melakukan pendekatan dan persiapan bahkan hingga Moto GP 2020, tetapi sepanjang sirkuit Sentul belum memenuhi syarat yang diajukan Dorna Sports, MotoGP akan tetap sulit dilaksanakan di Indonesia. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2361797″]


[socialpoll id=”2372121″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.