SULITNYA MELAKUKAN PELIPUTAN KA GBLA !

Tim .id (BID) mencoba mencari tahu tentang kerusakan yang terjadi di Stadion Gelora Lautan Api pasca laga Bandung kontra Persija Jakarta, Sabtu (16/7/2016) kemarin. Pada hari Selasa (19/7/2016) kemarin, beberapa kru BID mencoba mendatangi stadion yang terletak di kawasan Gedebage itu.

Akan tetapi, kru BID tersebut dilarang oleh seorang petugas untuk melakukan peliputan dan pengambilan gambar dengan alasan belum mendapatkan izin dari pihak pengelola satdion dalam hal ini Dispora Kota Bandung.

Akhirnya langkah tersebutpun kami tempuh, Kamis (20/7/2016). Ketika mendatangi kantor Dispora, kru bobotoh.id kembali harus membawa surat pengantar dari kantor untuk melakukan pengambilan gambar kerusakan GBLA.

“Mau buat surat ijin masuk stadion GBLA? Harus ada surat pengantar atau pengajuan dulu terus nanti kebagian TU” ujar salah satu pegawai.

Ieu Rame Lur : Ini Bocoran Film Tentang Bobotoh ! Mangprang !

Padahal menurut UU Republik Indonesia nomor 40 tahun 1999 tentang pers Didalam pasal 4 ayat 1, disebutkan bahwa kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga Negara. Sedangkan di ayat ketiga, bahwa untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi. Dan juga di dalam pasal 18 menyebutkan setiap orang yang secara sengaja melawan hukum dengan sengaja menghambat atau menghalang halangi akan diancam pidana paling lama 2 tahun atau denda Rp.500.000.000.

Kami sendiri saat ini mencoba melakukan proses yang diminta oleh pihak pengelola dengan memberikan surat izin dari kantor. Proses ini akan kami tempuh pada Jumat (22/7/2016)(bobotoh.id/Bintang Bilfaqih/JOB)

[socialpoll id=”2326801″]


[socialpoll id=”2375054″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.