TIDAK TERBUKTI MEMAKAI APBN, PSSI MENANG KASASI!

Mahkamah Agung (MA) resmi memenangkan kasasi terhadap PSSI terkait transparasi keuangan yang dilaporkan pada tahun 2014 oleh Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) kepada Komisi Informasi Pusat (KIP).

“Mengabulkan permohonan kasasi dari pemohon Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)” demikian lansir panitera MA, Senin lalu, 11/7/2016, seperti diberitakan oleh laman resmi PSSI.org.

IEU RAMÉ LUR: (VIDEO) NYANYIKAN LAGU “TOPENG” BAND SKUAT PERSIB MENI KOCAK!

Direktur Legal PSSI, Aristo Pangaribuan mengatakan sejak dari awal ada pemikiran yang salah soal transparasi PSSI. Ia menyebut telah memberikan pertanggung jawaban keuangan kepada anggota PSSI setiap tahunnya dan ke publik dengan melakukan upload laporan keuangan.

“Di saat Kongres Tahunan PSSI pasti ada laporan keuangan kepada anggota. Kami ini tidak bisa dikatakan memakai uang publik alias APBN, hal itu kami tak setuju,” kata Aristo, Senin (11/7).

“PSSI tidak ada pos dana dari APBN. Terakhir dana APBN masuk ke PSSI saat Kongres penyatuan di Maret 2013 itu lewat KONI yang penggunaanya untuk keperluan Kongres itu. Sejak saat itu hingga saat ini kebutuhan PSSI dibiayai sendiri dengan usaha-usaha yang legal,” jelas Aristo lagi. (Bobotoh.id/RCK).

[socialpoll id=”2359458″]


[socialpoll id=”2372121″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.