WARGA UKRAINA PENYEDIA FILE ILEGAL DITÉWAK PIHAK BERWAJIB!

Departemen Kehakiman Amerika Serikat menankap Artem Vaulim, seorang warga negara Ukraina di Polandia. Lelaki berusia 30 tahuun ini ditangkap atas tuduhan menyebarkan file-file ilegal melaluis situs yang didirikannya, KickAss Torrent.

“Dia selama ini membagikan file ilegal melalui situs yang dikelolanya. Vaulin juga melanggar hukum karena mendistribusikan materi hak cipta ilegal yang nilainya mencapai US$ 1 miliar,” kata asisten Jaksa Agung Departemen Kehakiman R Caldwell, seperti diberitakan oleh CNNIndonesia.com, Juat 22/7/2016.

IEU RAMÉ LUR: MELAWAN PERSIB MENJADI LAGA TERAKHIR PEMAIN INI! EH, KUNAON?

Selama menjalankan KickAss Torrent, diperkirakan Vaulin meraup keuntungan sebesar 16 Juta USD. Vaulin sudah lama menjadi pihak incaran yang berwajib namun berulangkali berhasil mengelaui aparat kemanan dan lolos dari penangkapan.

Situs KickAss Torrent didirikan pada tahun 2009 dan termasuk paling banyak dikunjungi dibandingkan layanan sejenisnya, seperti Pirate Bay.

Terrent sendiri merupakan file merupakan extension yang berbasis peer to peer. Keunikan lain dari Torrent adalah setiap komputer yang mendonwload file tersebut otomatis menjadi server share buat yang lainnya. (Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.