WILUJENG MILANGKALA SPONGEBOB ANU KA 30 TAUN! WÉÉÉÉÉH!

Anda masih ingat film kartun SpongeBob SquarePants? Ya, karakter fiksi utama televisi animasi Nickelodeon karya Stephen Hillenburg tersebut merupakan film kartun yang paling digandrungi oleh anak-anak di Indonesia.

Terutama adalah tokoh SpongeBob yang diceritakan adalah sebuah spoons yang hidup di dasar laut. SpongeBob dibuat oleh tokoh biologi laut dan animator Stephen Hillenburg, dan diisi suara oleh Tom Kenny. SpongeBob adalah spons laut yang digambarkan sebagai sosok yang periang dan bekerja sebagai koki pemanggang di kota bawah laut fiksi Bikini Bottom.

Ternyata, tokoh kartun yang diberi nama asli Robert “SpongeBob” SquarePants tersebut baru saja berulang tahun! Loh, kok bisa? Sesuai data yang terlansir di laman wikipedia, SpongeBob tercatat lahir pada 14 Juli 1986 atau tepat berulang tahun yang ke-30 pada tahun 2016 ini.

Ieu rame lur: PERSIJA TANPA STRIKER ASING, IEU KOMÉNGTAR PELATIH PERSIB!

Tercatat di laman wikipedia, SpongeBob adalah sebuah spons laut, tapi ia menyerupai spons dapur, berwarna kuning dan berbentuk persegi panjang. SpongeBob memiliki mata yang besar, hidung pendek, mulut besar dengan gigi menonjol ke depan, dan lesung dengan tiga bintik-bintik di pipi masing-masing. Dia biasanya mengenakan kemeja putih dengan dasi merah, sepatu kulit hitam dengan tali sepatu, dan celana persegi panjang coklat dengan sabuk hitam (seluruh pakaian yang kadang-kadang disebutnya “celana”).

Ketika bekerja di Krusty Krab, ia mengenakan topi, tinggi putih dengan biru jangkar kecil di atasnya sebagai seragam. SpongeBob tidur dengan pakaian jalanan di atas, termasuk sepatunya. Meskipun SpongeBob selalu disuarakan oleh Tom Kenny, suaranya telah berubah selama seri, suaranya lebih rendah dari biasanya dalam episode pilot, dan setelah film, suaranya akan sedikit lebih tinggi melengking. (.id/RF)

spongebob

[socialpoll id=”2374586″]


[socialpoll id=”2373648″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.