WORLD EMOJI DAY, TWITTER DUKUNG 72 EMOJI ANYAR!

Tahukah Bobotoh, hari ini 17 Juli 2016 adalah Hari Emoji Dunia (World Emoji Day). Tanggal ini dipilih sebagai Hari Emoji Dunia karena merupakan hari di mana pembaruan ini diluncurkan.

Untuk merayakan Hari Emoji Dunia, Twitter pun menawarkan dukungan terhadap 72 emoji baru yang ada di Unicode versi 9. Unicode sendiri adalah Unicode adalah standar industri komputasi untuk encoding yang konsisten, representatif, dan penanganan teks yang dinyatakan dalam sebagian besar sistem penulisan di dunia.

IEU RAMÉ LUR: HARAPAN KETUA DI HARI JADI VIKING NU KA-23!

Dalam bahasa yang lebih sederhana, unicode adalah nomor unik untuk setiap karakter yang dapat digunakan lintas platform, lintas bahasa pemrogman, dan dalam bahasa apa saja.

Seperti diberitakan oleh Liputan6.com, telah melakukan penyesuaian atas tampilan emoji yang sudah ada. Misalnya, sejumlah emoji tampilan manusia sekarang mendukung pilihan warna kulit.

Twitter memang telah mengungguli sebagian besar aplikasi dan layanan dalam menggabungkan emoji baru di Unicode versi 9. Namun sayangnya, emoji tersebut masih agak sulit untuk digunakan dalam kicauan. Mengingat emoji tersebut belum didukung oleh iOS dan Android, pengguna aplikasi Twitter di kedua platform itu tidak akan melihat emoji tersebut muncul. Sebaliknya, emoji tersebut mungkin akan muncul sebagai kotak tanda tanya. (Bobotoh.id/RCK).

 

[socialpoll id=”2374857″]


[socialpoll id=”2374588″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.