1ST GATHERING WEST JAVA SUPERMOTO DIGELAR DI BANDUNG ! NGERII !

Bandung dipilih menjadi tempat diselenggarakannya 1st Gathering West Java Supermoto. Acara yang akan diikuti oleh ratusan riders supermoto se-Jawa Barat ini akan berlangsung di EMTE Highland Resort, Kecamatan Rancabali, Kabupaten , pada 20-21 Agustus 2016 mendatang.

Ketua Pelaksana, Pupu Kaka mengatakan, silaturahmi dan saling mengenal antar komunitas/klub, menjadi tujuan utama diselenggarakannya acara tersebut. Sebab, saat ini baik Bandung Raya dan juga hampir diseluruh wilayah di Jabar, keberadaan komunitas/klub supermoto semakin marak.

“Lewat kegiatan ini, kami coba memperkuat tali persaudaraan dan terus menjalin silaturahmi antar komunitas maupun klub supermoto khususnya yang ada Jabar,” ujar Pupu kepada .ID, Selasa (9/8/2016).

Pupu menuturkan, meski target peserta ini adalah anggota komunitas/klub supermoto yang ada di Jabar, pihaknya juga membuka pintu seluas-luasnya bagi komunitas/klub supermoto dari luar Jabar, yang ingin hadir di acara nanti.

“Ketika ada dari luar Jabar yang mau hadir, tentunya kami sangat terbuka menyambut kedatangan mereka. Karrena sejatinya, ini ajang silaturahmi para pecinta supermoto,” katanya.

Selain dari komunitas dan klub Supermoto, acara ini pun terbuka untuk perseorangan. “Banyak juga dari perseorangan. Jadi, kami harap yang lainnya pun bisa ikut meramaikan acara. Ngariung bareng jeung dulur,” ajaknya.

Disinggung terkait pemilihan Bandung sebagai tempat digelarnya Gathering 1 West Java Supermoto ini, kata Pupu, berdasarkan hasil votting saat dilakukan pertemuan pertama bersama perwakilan dari sejumlah komunitas dan klub supermoto Jabar.

“Kebetulan, Bandung dianggap paling siap menjadi tuan rumah untuk event ini. Yang jadi pelopor kepanitian pun diambil dari empat komunitas, yaitu Saritem Squad, Dbrandal, Armstrong Garage Supermoto dan SMI Bandung,” ucapnya.

Ke depannya, dirinya berharap acara ini menjadi event rutin tahunan, yang tempat penyelenggaraannya berpindah-pindah sesuai Kabupaten/Kota dimisili yang menjadi panitia, yang tentunya daerah yang ada di Jabar.

Komunitas/club Supermoto yang dipastikan hadir pada Gathering 1 West Java Supermoto ini, diantaranya Armstrong Garage Supermoto Bandung, Supermoto Adventure Riders Team (Saritem Squad) Bandung, The Brandal Supermoto Bandung, Kracker Ciamis, Kracker Garut, Sumedang Supermoto Squad (SSS), Kracker Cirebon, Kracker Bandung, Supermoto Indonesia (SMI) Bandung, Pasumers Purwakarta, Kracker Subang, Buitenzorg Bogor, Kracker Cianjur, Kracker Sukabumi, Kracker Bekasi, Cikarang, Karawang (BCK), SMORB Bekasi, Cibubur Supermoto, SMI Kuningan, Supermoto Majalengka dan Southside Supermoto Depok.

“Dari rencana, katanya komunitas dan klub supermoto dari luar Jabar pun ada yang akan datang. Yang sudah konfirmasi sih Kracker Banjarnegara dan SMI Yogyakarta katanya mau hadir, tapi baru sebatas lisan dan masih menunggu konfirmasi,” pungkasnya. (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2345628″]


[socialpoll id=”2379776″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.