7 BAHAYA NYESEP ROKOK ELEKTRIK!

Isu kenaikan harga rokok menjadi isu yang panas saat ini. Muncul banyak pro kontra di kalangan para perokok dan mereka yang tidak merokok. Banyak perokok yang kemudian berpikiran bahwa andaikan harga rokok naik, maka akan beralih menggunakan rokok elektrik.

Namun ternyata rokok elektrik juga bisa memberikan efek buruk untuk tubuh. Berikut adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh saat mengisap rokok elektrik atau vapor seperti diberitakan Merdeka.com.

IEU RAMÉ LUR: JONGKÉNGKAN PERSIKA, PSGC CIAMIS KUASAI GRUP 3!

1. Mengganggu kesehatan jantung
Meskipun tidak mengandung tembakau, tetapi masih mengandung nikotin yang dapat menyebabkan akumulasi plak di pembuluh darah dan menyebabkan pembekuan darah sehingga mempengaruhi kesehatan sistem kardiovaskular yang bisa mengganggu kesehatan jantung.

2. Menyebabkan iritasi mata
Asap yang keluar dari rokok elektrik mengandung formalin yang bisa menyebabkan iritasi mata berupa rasa gatal dan kemerahan.

3. Menyebabkan keracunan
Dalam beberapa kasus, rokok elektrik bisa menyebabkan keracunan karena kandungan nikotin di dalamnya.

4. Mempengaruhi perkembangan otak
Sebuah penelitian kesehatan telah membuktikan bahwa rokok elektrik bisa membuat perkembangan sel otak terganggu sehingga kemudian mempengaruhi memori dan kemampuan kognitif otak.

5. Dapat menyebabkan kanker
Sama seperti rokok biasa, rokok elektrik juga dapat menyebabkan kanker lho. Sebabnya rokok elektrik juga mengandung nikotin yang memicu pertumbuhan sel abnormal penyebab kanker.

6. Menyebabkan ketergantungan
Mengisap rokok elektrik akan menyebabkan pelepasan dopamin di otak sehingga menyebabkan efek kecanduan secara psikologis.

7. Merusak kecantikan kulit
Asap yang dikeluarkan saat merokok rokok elektrik bisa merusak kecantikan kulitmu dengan menjadikan kulitmu kusam dan kering.(Bobotoh.id/RCK)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.