AKSI SOLIDARITAS SUPORTER CELTIC KEUR PALESTINA BERUJUNG SANKSI UEFA !

Aksi tim asal , Glasgow yang mengibarkan bendera dihampir seluruh stadion Park dalam pertandingan menghadapi Be’er pada Kamis 18 Agustus 2016 berujung sanksi dari .

Hal itu terjadi karena lawan yang dihadapinya saat itu Hapoel merupakan tim asal dan membuat pihak UEFA geram karena menurut otoritas tertinggi sepak bola benua Eropa tersebut apa yang dilakukan sporter celtic dianggap sebagai provokasi yang mengandung unsur politik.

Seperti diberitakan oleh Skay Sport, sebelumnya pihak kepolisian Skotlandia telah menghimbau kepada suporter Celtic agar tidak mengibarkan bendera Palestina. Bahkan Kepolisian pun mengisyaratkan akan menangkap siapa pun yang nekat melambaikan bendera Palestina.

Ieu Rame Lur : BACA NIH ! PESEN TI KANG EMIL BUAT BOBOTOH !

Ini kali kedua fans Celtic mengibarkan bendera Palestina di Celtic Park Stadium. Pada Juli 2014 lalu ketika melawan klub Islandia, KR Reykjavik fans juga melambaikan bendera Palestina saat Celtic memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions. Celtic pun harus rela didenda £16.000 (Rp274 juta).

Dalam lima tahun terakhir, Celtic telah dihukum oleh UEFA sebanyak delapan kali. Mereka dihukum karena menyalakan suar, membentangkan spanduk terlarang, dan perilaku fans dan timnya tidak dapat diterima.

Total denda yang sudah dibayarkan oleh Celtic adalah £123.000 (sekitar Rp2 miliar). Kini Celtic terancam hukuman penutupan sebagian tribun penonton untuk pertandingan Eropa musim depan

Celtic sendiri pada pertandingan tersebut berhasil mengalahkan Hapoel dengan skor 5-2. (Bobotoh.id/FD)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.