ALFONS: SAYAH TAK BERMAKSUD MENGHINA URANG SUNDA!

Alfons atau Alfonsius Kevlan, namanya mendadak menjadi buah bibir para Bobotoh di dunia maya. Hal tersebut terjadi karena Alfons melakukan tundakan atau ucapan yang ‘nyerempet’ ke arah SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan).

Selain itu apa yang dilakukan Alfons juga termasuk ‘hare speech’ atau penyebar kebencian. Di mana Alfons meluapkan kemarahannya pada seseorang melalui akun Twitternya dengan menggunakan kata-kata yang kasar, serta menyinggung SARA.

IEU RAMÉ LUR: (VIDEO) IEU PERMÉNTAAN MAAF ALFONS!

Tentu tidak ada asap tanpa api, apa yang dilakukan Alfons tersebut adalah imbas perbuatan seseorang. Alfons dalam pertemuan di Balikpapan dengan Viking Borneo, manajemen Persiba, dan juga Paguyuban Masyarakat Sunda setempat, mengaku tindakan tersebut dipicu oleh seseorang yang selalu mem-bully ia dan istrinya.

“Dari pernyataan yg bersangkutan, dia mengakui kesalahan nya, karna emosi terhadap salah satu akun tweter yg slalu membuli dia dan istrinya,”, cuit Viking Borneo melalui akunnya @vikborofficial, Kamis malam tadi, 4/8/2016.

Selain melalui video, Alfons juga meminta maaf sebesar-besarnya pada seluruh Bobotoh dan masyarakat Sunda pada umumnya. Permintaan maaf yang tulus itu ia ungkapkan melalui akun twitternya @Kevlan78, bersamaan waktunya dengan pertemuan yang digelar di Balikpapan.

“Saya minta maaf,sy gk ada maksud untk menghina smw org sunda. Sy terbawa emosi oleh satu orang. Skali lgi sy minta maaf yg sebesarnya,” cuit Alfons. (Bobotohid/RCK)

[socialpoll id=”2333282″]


[socialpoll id=”2378316″]

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.