AREMA INDONESIA & PERSEBAYA DIJANJIKAN BISA MAIN DARI DIVISI UTAMA!

Arema Indonesia, Persebaya Surabaya & 5 klub lainnya dijanjikan bisa ikut kompetisi mendatang.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia menanjikan akan menghapuskan sanksi yang sebelumnya dijatuhkan kepada beberapa klub di Indonesia. Tercatat ada 7 klub yang sebelumnnya dicoret dari keanggotaan PSSI. Hal tersebut diucapkan oleh salah satu anggota komite eksekutif PSSI, Tony Apriliani.

Seperti yang diketahui, PSSI sebelumnya telah menghapus keanggotaan dari 7 klub diantaranya Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi. Keputusan tersebut diambil karena mereka mengikuti kompetisi ilegal.

Ieu rame lur: CETAK DUA GOL, SPASO MAKIN MANGPRANG !

Pada tahun 2013 lalu, Indonesia sempat terjadi dualisme kompetisi yaitu ISL, dan IPL. Di mana kompetisi yang diakui oleh FIFA adalah ISL, namun para klub tersebut memutuskan untuk bermain di IPL, sehingga status mereka dibekukan oleh PSSI.

“Jadi pas breakaway league ada tujuh klub yang bermain di kompetisi yang tidak diakui oleh FIFA. Jadi status mereka dicoret dari keanggotaan PSSI,” kata Tony dikutip dari goal.com

“Tapi sekarang kami berencana memulihkan status mereka semua, dan berusaha agar mereka akan memulai bermain dari Divisi Utama saat kompetisi yang akan datang bergulir musim depan,” ia menambahkan.

“Hal ini sudah kami bicarakan saat rapat Exco lalu, dan kami akan berusaha mensahkan ini saat kongres tahunan mendatang. Karena saat KLB besok tidak ada agenda pembahasan tentang ini, sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan oleh FIFA,” ucapnya. (Bobotoh.id/RF)

[socialpoll id=”2344820″]


[socialpoll id=”2378316″]

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.