BOBOTOH LEUWIH KREATIF DARI SUPPORTER MANCHESTER CITY!

Seorang , Riki Toriqul Mujib, berkesempatan menonton pertandingan Premier League di Etihad Stadium. Riki menepuh jarak 275 km dari Kota Bristol ke Manchester selama 4 jam untuk menonton pertandingan antara The Citizen melawan West Ham United, hari Minggu lalu 28/8/2016.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan City itu, Riki menyaksikan bagaimana cara supporter The Citizen mendukung kesebelasan favoritnya. Penggemar David Silva itu berinteraksi langsung dengan para supporter klub yang pernah menjuarai Liga Inggris itu.

IEU RAME LUR: DI ETIHAD STADIUM SUPPORTER MELAJONYA SAMBIL DUDUK!

Ia menilai supporter Manchester City itu kurang kreatif. “Supporter City agak kurang kreatif. Sepanjang pertandingan hanya berteriak ‘Go City! Go City!’. Terus saja seperti itu,” ungkap lelaki berkacamata warga Jalan Cetarip Kopo, Bandung tersebut.

Namun ia menyadari bahwa mungkin supporter City itu tergolong ‘baru’. “Berhubung City masih ‘baru’ merajai Liga Inggris modern dan baru juarai 2 kali. Jadi belum banyak chant/lagu klub yang mereka bikin.”

Riki yang juga sering mendukung Persib Bandung berlaga di GBLA, SJH, dan pernah ke GBK membandingkan dengan para Bobotoh. “Jauh beda dengan nonton Persib, sejak pemain pemanasan aja lagu-lagu sudah mulai dinyanyikan,” terangnya lagi.

Saaat menyanyikan chant (yang belum banyak itu) semua lagu supporter tim tuan rumah tidak ada yang bernada ejekan atau hasutan. “Berbeda denga kita, termasuk bobotoh yang suka meneriakkan'”anj***’ atau ‘dibunuh saja’,” ujar Riki lagi.

Riki yang menyaksikan pertandingan di Tribun Timur Etihad Stadium juga bercerita bahwa di Tribun Timur para penontonnya kebanyakan dewasa dan orang tua. Mereka bisa menonton dengan nyaman karena mendapat perlindungan dari petugas keamanan.

“Saya kagum dengan semangat mereka. Diantaranya ada yang sudah memakai tongkat beroda,” kagumnya. Riki jug menjelaskan bahwa di etihad Stadium terdapat ruangan untuk penonton yang menyandang disabilitas lengkap dengan kursi roda.

Di saat bubaran ia menyaksikan para supporter kedua kesebelasan bisa pulang dnegan aman dan nyaman walau berpapasan di area stadion. Tetapi petugas kepolisian yang mengendarai kuda pun tetap siaga berjaga-jaga. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Riki Toriqul Mujib)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.