CIRENG PERSIB MURAH JEUNG NGEUNAH!

Masyarakat Sunda di Jawa Barat mengenal banyak makanan ringan atau penganan yang menggunakan bahan dasar ‘aci sampeu’ atau tepung tapioka. Cireng adalah salah satunya, cireng adalah akronim untuk ‘aci digoreng’.

Cireng ini juga mengenal banyak varian, mulai cireng tradisional dengan rasa gurih biasa hingga cireng isi. Bahkan isinya tidak hanya oncom saja tetapi bisa sosis, daging cincang, atau abon. Tentu setiap penggemar cireng memiliki pilihan rasa masing-masing.

IEU RAME LUR: BRIKING NYUS : SEMPAT TERJADI CEKCOK ANTARA BOBOTOH & PENGELOLA STADION!

Nah Bobotoh, di daerah Bandung Kota dan sekitarnya, ada cireng istimewa. Istimewa, karena cireng ini nama atau merk-nya adalah ‘Cireng Persib’. Penganan ini biasanya dijual di gerobak dorong di depan sekolah, terutama sekolah dasar. Konon pemiliknya adalah seorang Bobotoh yang sanagta mencintai Persib.

Walau tergolong jajanan anak SD, tetpai rasanya enak lho sehingga sering dijadikan penganan oleh dewasa. Harganya pun relatif murah, sesuai dengan kantong anak SD. Bisa membeli sebanyak Rp. 1000 atau lebih, sesuai uang jajan yang tersedia.

Selain itu yang terpenting adalah kebersihan dagangan yang terjaga dari debu dan kotoran lainnya. Jadi kita tidk perlu khawatir akan kualitas kebersihannya.

Salah satu penjual cireng Persib ini adalah Kang Eot yang berjualan di depan sebuah SD di Punclut. “Omsetnya sekitar Rp. 200.000 per hari,” ujarnya. Itupun berjualan sesuai jam sekolah SD yakni jam 07.00 s.d. 12.00 siang.

Cireng Persib ini ada juragannya, alias franchise. Dari total omset harian, Kang Eot setor ke juragan sebanyak Rp. 120.000, sedangkan sisanya untuk dirinya sebagai keuntungan.

Nah Bobotoh, sepertinya harus  pernah mencoba cireng Persib ini. Walau tidak berhubungan dengan manajemen Persib, tetapi cireng ini adalah bukti kebersamaan para Bobotoh yang merasa memiliki Persib dan sangat bangga dengan Persib. (Bobotoh.id/RCK)

[socialpoll id=”2376508″]


[socialpoll id=”2379994″]

 

 

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.