DI ETIHAD STADIUM SUPPORTER MELAJONYA SAMBIL DUDUK!

Seorang , Riki Toriqul Mujib, yang sedang berada di Bristol, Inggris berkesempatan menyaksikan pertandingan antara Manchester City melawan West Ham United di Stadion Etihad, Manchester pekan lalu. Perjalanan ‘spiritual’ dari Bristol ke Etihad selama 4 jam perjalanan atau menempuh 275 km ini begitu mengesankan penggemar David Silva ini.

Kepada Bobotoh.id, Riki secara mengisahkan bahwa untuk bisa menonton di Etihad, setiap penonton harus membeli tiket yang memiliki barcode. Menariknya, setiap tiket selain memiliki nomer kursi, juga tertera nama pemilik tiket yang harus sesuai dengan nama di paspor atau KTP setempat (photo id).

IEU RAME LUR: DI LIGA INGGRIS TAK ADA CALO? CEUK SAHA DUYÉH?

“Jadi seperti tiket bioskop, dicetak biasa (di-print) dan enggak ada tiket yang tertukar. Apalagi ada tiket ‘galing’ atau tiket keriting,” ujarnya saat berbincang dengan Bobotoh.id melalui jejaring sosial. Saat masuk stadion, terutama pintu masuk tribun Utara dan Selatan para penonton diperiksa dengan metal detector.

“Tidak ada penonton yang membawa tas ransel atau backpack karena biasanya disita petugas,” cerita Riki.

Menariknya, para supporter bisa begitu meninggalkan kursinya kapan saja tanpa harus takut akan diduduki orang lain. Terlebih pada saat jeda pertandingan. “Para supporter makan di kantin sehingga tidak ‘ngabala’ nyampah di tribun,” ujar Riki.

Tidak ada penonton yang menginjak bangku atau menonton sambil berdiri. “Apalagi sampai rusak seperti di SJH atau GBLA, karena pasti akan digiring petugas berompi oranye/match steward,” terang Riki lagi.

Selain itu Riki yang menonton di tribun Timur Etihad Stadium memuji perilaku the Citizens. “Supporter di sana sopan-sopan di dalam stadion. Mereka berdiri dan bersorak cuma buat merayakan gol!” (Bobotoh.id/RCK. Foto: Riki Toriqul Mujib)

Komentar

Ricky Nugraha

Bobotoh Persib, Pecinta Kucing, Kopi dan Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.