EWEUH ‘PERSIB’ DI TIMNAS, INI KOMENTAR 2700+ BOBOTOH !

Baru-baru ini Alfred Riedl memanggil 47 nama pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Dari 47 nama tersebut, ada 6 orang pemain yang dipastikan akan bergabung bersama 41 pemain lainnya. Mereka adalah I Made Wirawan, Rudolof Yanto Basna, Kim Jeffrey Kurniawan, Rachmad Hidayat, Zulham Zamrun dan Samsul Arif.

Dipanggilnya 6 orang pemain ini bisa dikatakan sebagai suatu kebanggan bagi Persib. Apalagi, Persib satu-satunya tim yang menyumbangkan pemain terbanyak dalam seleksi tersebut.

Namun ada catatan tersendiri dibalik pemanggilan pemain tersebut. Jika kita sadari tidak ada satupun pemain hasil binaan Persib atau pemain asli atau pemain asal Jawa Barat dalam seleksi AFF 2016.

Seperti yang kita tahu, I Made Wirawan adalah kiper senior asal Bali, Samsul Arif merupakan striker gesit asal Bojonegoro, Zulham Zamrun ‘jelemaan’ Cristiano Ronaldo asal Ternate, Rachmad Hidayat gelandang muda asal Medan, Rudolof Yanto Basna bek tangguh asal Papua dan Kim Jeffrey Kurniawan naturalisasi berdarah Jerman.

Ieu Rame Lur : Lain Butut Tapi Kurang Beruntung ! Ceuk Zulham !

Menanggapi hal tersebut, .id menggelar sebuah polling tentang tidak adanya pemain asal Jabar di seleksian timnas. Hasilnya, sebanyak 55.5% atau 1,504 voters kecewa karena tidak ada regenerasi Robby Darwis di skuat Merah Putih. Padahal, Persib acap kali menyumbangkan pemain hasil binaannya di skuat Garuda seperti Robby, Yusuf Bachtiar, Yaris Riyadi dan banyak lagi.

Namun sebagian bobotoh pun tampak enjoy dengan tidak adanya pemain Jabar di Timnas. Sebanyak 1206 voters tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.
So, buat bobotoh yang belum ikutan polling ini bagaimana tanggapannya ?! (bobotoh.id/HL)

[socialpoll id=”2328495″]


[socialpoll id=”2369528″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.